Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ajak Bersedekah, Ali Mukhni: Mukmin Sejati Itu Seorang Dermawan

14 Mei 2019 | 14.5.19 WIB Last Updated 2019-05-14T05:34:06Z
Bupati Ali Mukhni ajak umat muslim bersedekah di bulan Ramadhan saat memberikan sambutan pada buka puasa di Pendopo, Pariaman, Senin (13/5). Foto: Hendra
Pariaman - Kedatangan bulan suci Ramadhan setiap tahunnya menjadi penghibur hati orang mukmin. Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan, adalah melalui sedekah.

"Mukmin sejati itu seorang dermawan. Jangan pernah takut miskin karena bersedekah. Tak ada yang miskin karena bersedekah, justru banyak mendatangkan rezeki dari Allah SWT," kata Bupati Ali Mukhni berceramah saat berbuka bersama dengan wakil bupati, sekda, kepala OPD, PKK dan wartawan di Pendopo Pariaman, Senin (13/5).

Dicontohkannya, bahwa banyak perantau Piaman yang selalu bersedekah dengan membangun masjid, musala, beasiswa, sekolah dan jalan. Artinya, rezeki yang diberi oleh Allah disalurkan lagi untuk kepentingan umum.

"Kita pasti kenal Haji Sagi di Aur Malintang, Asman Abnur di Padang Sago, Haji Aung dan Haji Lau di Pekanbaru dan perantau lainnya. Selalu peduli dengan kampung halaman dengan bersedekah. Usahanya makin sukses dan diberi kesehatan oleh Allah SWT," kata Ali Mukhni.

Adapun maanfaat bersedekah, tambah Ali Mukhni, di antaranya bersedekah dapat menghapus dosa, bersedakah dapat naungan di hari akhir, memberi keberkahan harta, mendapatkan pahala berlipat ganda, membebaskan diri siksaan kubur dan menjauhkan diri dari sikasaan api neraka dan masih banyak lagi.

"Apalagi bersedekah di bulan Ramadhan, bertambah pula nikmat Allah dan insya Allah mendapatkan surga," ujar bupati yang dijuluki al mukarram oleh Gubernur Irwan Prayitno ini.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu juga mengimbau selama bulan Ramadhan agar menjaga kondisi yang kondusif. Jaga persatuan dan kesatuan serta hindari perpecahan antar agama, suku dan antargolongan.

"Alhamdulillah, Padangpariaman selalu menjadi contoh dalam keamanan dan ketertiban dengan kebersamaan seluruh forkopimda, stakeholders dan masyarakat," pungkasnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update