Raih 6 Hingga 7 Kursi, PAN Padangpariaman Diprediksi Rebut Kursi Ketua DPRD

Ketua PAN Padangpariaman, Suhatri Bur. Foto: Nanda
Pariaman - Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padangpariaman berpeluang menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Padangpariaman pada pemilu 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber, PAN Kabupaten Padangpariaman bakal memiliki 6 hingga 7 kursi.

Jika data tersebut tidak berubah, perolehan 6 atau 7 kursi sudah dipastikan kursi Ketua DPRD Kabupaten Padangariaman diduduki PAN Kabupaten Padangpariaman.

Raihan kursi PAN menunjukkan peningkatan 100 persen. Di pemilu 2014 silam, PAN Kabupaten Padangpariaman hanya memiliki 3 kursi.

Ketua DPD PAN Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur, mengatakan pihaknya belum bisa merilis hasil perolehan kursi yang diraih PAN di Kabupaten Padangpariaman.

Namun secara umum suara PAN di Kabupaten Padangpariaman jauh meningkat dibandingkan perolehan suara pada pemilu 2014.

Suhatri Bur juga membenarkan jika perolehan kursi PAN di DPRD meningkat. Namun Suhatri tetap ingin menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

"Rekapitulasi masih berlangsung, datanya juga masih bergerak terus. Masih flutuaktif. Sementara ini kawan-kawan masih menghimpun," jelas Suhatri Bur di Pariaman, Senin (22/4).

Menurut dia, pada pemilu 2019 PAN Kabupaten Padangpariaman mematok meraih 6 kursi. Target itu lebih sedikit dibandingkan target yang ditetapkan DPW PAN Sumatera Barat sebanyak 12 kursi.

Capaian target perolehan kursi yang dipatok bukan tanpa alasan. Komposisi caleg yang diusung PAN berisikan tokoh dan mantan walinagari di Kabupaten Padangpariaman.

"Target kita minimal dapat 6 kursi, itu saja sebetulnya sudah luar biasa. Dan kami optimis dengan target itu, karena komposisi caleg yang diusung PAN cukup kuat. Namun konstelasi politik nasional ikut mempengaruhi juga, efek pilpres," lanjut tandasnya. (Nanda)