Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Bahas Dana Kelurahan di Rakerwil Pemerintah Kota se Indonesia

24 April 2019 | 24.4.19 WIB Last Updated 2019-04-24T15:11:53Z
Foto: istimewa
Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri rapat kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah I di Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, 23 hingga 25 April.

Raker APEKSI dibuka oleh Asisten I Gubernur Kepri, Raja Ariza di Ballroom CK Tanjung Pinang Hotel, Rabu (24/4). Acara tersebut dihadiri oleh 24 walikota anggota APEKSI Wilayah I, meliputi Provinsi DI Nangro Aceh Darussalam, Sumut, Riau, Kepri dan Sumbar.

Raja Ariza menyampaikan bahwa Rakerwil membahas isu-isu strategis di lingkup kewenangan pemerintah kota dan merupakan wadah untuk bersinergi membangun kerjasama antar pemerintah kota guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat masing-masing daerah.

Walikota Tanjung Pinang, Syahrul, memaparkan rangkaian agenda rakerwil. Antara lain pameran, pawai budaya dan penanaman pohon di rumah jabatan Walikota Tanjung Pinang. Pohon yang akan ditanam tersebut adalah pohon khas daerah masing-masing yang dibawa langsung oleh peserta Rakerwil.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar sebagai salah satu peserta Rakerwil APEKSI menyampaikan bahwa salah satu agenda pembahasan raker adalah pemanfaatan dana kelurahan. Ia mengikutsertakan tiga orang perwakilan lurah agar lurah sebagai penanggungjawab pengelolaan dana kelurahan bisa paham mekanisme penggunaan dana kelurahan.

Genius bilang pada 2019, Pemerintahan Kota Pariaman mulai menaikkan secara signifikan anggaran untuk 16 kelurahan di Kota Pariaman.

"Untuk itu perlunya pemahaman dan pembelajaran bagaimana nantinya lurah mengelola dana kelurahan tersebut," kata Genius. (H/*)
×
Berita Terbaru Update