Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Dinas Raih Penghargaan Percepatan PUG di Padangpariaman

21 April 2019 | 21.4.19 WIB Last Updated 2019-04-21T15:18:18Z
Bupati Ali Mukhni serahkan piagam penghargaan PUG kepada Kepala Disdukcapil M. Fadhly. Foto: Hendra
Pariaman - Empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima penghargaan percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Padangpariaman.

Keempatnya yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Piagam PUG diserahkan oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni di Hall Saiyo Sakato, Pariaman, Jumat (19/4).

Ali Mukhni menjelaskan bahwa percapatan pelaksanaan PUG adalah sebuah keniscayaan sesuai Inpres Nomor 09 tahun 2000. PUG, kata dia adalah suatu strategi untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender (KKG) melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam proses  perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi atas seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan sektor pembangunan.

"Empat OPD sudah lebih maju dalam PUG. Buktinya ada komitmen dan progran kegiatan PUG. OPD tersebut juga menyediakan fasilitas laktasi, lansia, disabilitas, ruang ramah anak sehingga semua bisa menikmati pelayanan tanpa terhalangi," kata dia.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu meminta seluruh jajaran dan stakeholders untuk percepatan PUG. Mulai dari OPD, kecamatan, lembaga hingga nagari. Ia punya target meraih penghargaan PUG tingkat nasional tahun depan atau disebut Anugerah Prahita Ekapraya.

"Kita telah tandatangani kesepakatan PUG bulan lalu. Ayo kita mulai dari sekarang, berkolaborasi untuk pencapaian tujuan bersama," tandasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update