Aisyha dan Deardo Dinobatkan Jadi Cik Uniang-Cik Ajo Pariaman 2019

Genius Umar dan Lucy Genius foto bersama dengan Duta Wisata Pariaman 2019. Foto: Phaik
Pariaman - Ayisha Dime Aulia dan Deardo Maulana terpilih menjadi duta wisata Kota Pariaman atau Cik Uniang dan Cik Ajo Pariaman 2019. Maulin Asyurra dan Heru Saputra terpilih sebagai Puti Bunsu dan Rang Mudo atau wakil I Cik Uniang-Cik Ajo 2019.

Kemudian Cik Uniang Wakil II oleh Yolla Febrita Rahmi dan Cik Ajo Wakil II Andri Falchan, Cik Uniang Favorit, Hijrah Parila Syanur dan Cik Ajo Favorit Ridho Marwan. Lalu, Cik Uniang Berbakat, Umami Ulfa YR dan Cik Ajo Berbakat Rahmat Taufik serta Cik Uniang Intelegensia Shafaruth Thorbias dan Cik Ajo Intelegensia Romi Septiawan.

Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kota Pariaman juga dimeriahkan artis Upiak Isil yang disambut antusias ratusan masyarakat Pariaman di Panggung Pariwisata Pantai Gandoriah, Sabtu (27/4) malam.

Puncak Grand Final duta wisata Cik Uniang Cik Ajo dan Rang Mudo dan Puti Bunsu, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian dan Walikota Pariaman Genius Umar beserta Ketua TP-PKK Lucy Genius dan Ketua GOW Indriati Mardison.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya iven Cik Uniang-Cik Ajo Pariaman setiap tahunnya oleh Pemko Pariaman.

"Mengarahkan para generasi muda Pariaman untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti pemilihan Cik Uniang dan Ci Ajo saat ini," ungkapnya.

Pemerintah Provinsi Sumbar, sebut dia, berharap Cik Uniang-Cik Ajo terpilih membantu Pemprov Sumbar dan Pemko Pariaman dalam mempromosikan wisata.

"Meski kompetisi untuk mendapatkan juara terbaik, namun dibalik itu semua duta wisata yang masuk final merupakan hasil seleksi adalah yang terbaik dari yang baik," sambungnya.


Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut pemilihan duta wisata Cik Uniang dan Cik Ajo merupakan iven untuk memajukan wisata Kota Pariaman tentang bagaimana cara dan metode dari para duta untuk mampu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman ke tingkat nasional.

"Kota Pariaman harus dikenal luas dan kita lah yang menjadi pelayan yang baik bagi para wisatawan. Kita harus lebih giat lagi mempromosikan Kota Pariaman sampai ke mancanegara," ungkapnya.

Genius berharap kepada duta wisata terpilih lebih pro-aktif membantu pemerintah menggali potensi generasi muda secara aktif agar mampu bersaing di tingkat nasional dan mancanegara. Para duta wisata juga memiliki kecakapan berbahasa Inggris yang telah dibuktikan oleh Genius sendiri melalui wawancara langsung. (Phaik/*)