8 Anggota DPRD Pariaman Diprediksi Tidak Akan Lagi Berkantor di Mangguang Periode 2019-2024


Suasana Rapat Paripurna DPRD Kota Pariaman. Foto: OLP
Pariaman - Delapan anggota DPRD Kota Pariaman periode 2014-2019 hampir dipastikan tidak akan berkantor lagi di Mangguang periodesasi 2019-2024.

Kedelapan orang tersebut, Fauzi dari PAN dapil Pariaman Timur-Selatan tidak lagi mencalonkan diri dan Hasno Welly dari PDIP dapil Pariaman Tengah mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Sementara dari Partai NasDem dapil Pariaman Tengah, incumben Syafinal Akbar harus merelakan kursinya direbut oleh Iskandar. Sedangkan Partai Gerindra dapil Pariaman Utara, incumben Ali Darman kursinya direbut oleh Harpen Agus Bulyandi. Lalu, di Partai PPP dapil Pariaman Utara, kursi incumben Nasril direbut oleh Asman Tanjung.

Sedangkan dari Partai Hanura, incumben Riza Saputra dari dapil Pariaman Timur-Selatan mesti merelakan kursinya diambil alih oleh partai politik lain. Begitu juga dengan kader Hanura dapil Pariaman Tengah, Marwan. Perolehan kursinya mesti direlakan berpindah duduk ke partai lain.

Begitu juga dengan incumben Asrizal dari PBB dapil Pariaman Utara. Perolehan kursinya berpindah tangan ke partai lain.

Kursi DPRD Kota Pariaman berjumlah 20. Dari 20 kursi tersebut, 11 orang incumben hampir dipastikan kembali berkantor di Mangguang. Mereka adalah Hamdani dari Gerindra dapil Pariaman Tengah, Mulyadi dari PPP dapil Pariaman Timur-Selatan, Ali Bakri dari Golkar dapil Pariaman Timur-Selatan.

Kemudian Fitri Nora dari Gerindra dapil Pariaman Timur-Selatan, Gusferi Akmal dari PAN dapil Pariaman Tengah, Muhammad Yasin dari PKS dapil Pariaman Timur-Selatan, Jonasri dari NasDem dapil Pariaman Utara.

Lalu, M. Taufik dari NasDem dapil Pariaman Timur-Selatan, Life Iswar dari Golkar dapil Pariaman Tengah, Fadhly dari PBB dapil Pariaman Tengah dan Romi Novaldi dari PBB dapil Pariaman Timur-Selatan. Sedangkan Golkar dapil Pariaman Utara, Faisal selaku incumben masih dalam proses validasi data melawan Efirizal.

Prediksi ini bukan keputusan resmi KPU Kota Pariaman. Data dihimpun tim pariamantoday.com dari form C1 dari berbagai sumber yang dianggap valid. (OLP)