Prediksi 7 Caleg DPRD Sumbar Dapil II Terpilih: Gerindra Potensial Raih 2 Kursi

Suasana pemilihan di salah satu TPS di kota Pariaman. Foto: OLP
Pariaman -- Tujuh orang calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat asal dapil Sumatera Barat II diprediksi kuat akan melengkapi 65 anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024.

Dapil Sumatera Barat II terdiri dari wilayah Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman ini dijatah 7 kursi mewakili aspirasi masyarakat dari Piaman Laweh.

Calon tersebut antara lain Tri Suryadi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Muhammad Ikhbal dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Muhammad Ridwan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian empat nama lainnya, yakni Siti Izzati Azis dari Partai Golkar, M. Nurnas dari Partai Demokrat, Jempol dari Partai Gerindra. Terakhir, Firdaus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Gambaran tujuh nama calon DPRD Sumatera Barat Dapil II hanyalah sementara. Data tersebut diolah dari sumber yang melakukan rekapitulasi hasil pemilu secara mandiri dan dari hasil rekapitulasi oleh beberapa partai politik.

Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu serentak di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman telah dijadwalkan. Dari penetapan rekapitulasi hasil penghitungan di dua daerah tersebut, gambaran 7 nama anggota DPRD Sumatera Barat Dapil II, makin jelas.

KPU Kota Pariaman akan menggelar rekapitulasi hasil pemilu pada Selasa (30/4). Sedangkan KPU Kabupaten Padangpariaman menjadwalkan rekapitulasi hasil pemilu pada Rabu (1/5). (Nanda)