Seluruh Pedagang Pasar Pariaman Bersedia Direlokasi ke Pasar Penampungan

Ratusan pedagang Pasar Pariaman hadiri sosialisasi jelang relokasi ke pasar penampungan. Foto: OLP
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan ratusan pedagang Pasar Pariaman mulai direlokasi pada Minggu 10 Maret 2019 mendatang. Ditargetkan seluruh pedagang sudah menempati pasar penampungan pada Selasa (12/3) mendatang.

Menurut Mardison, seluruh pedagang Pasar Pariaman bersedia direlokasi ke pasar penampungan. Hal itu merupakan wujud dukungan penuh dari pedagang agar pembangunan ulang Pasar Pariaman dapat segera dimulai.

"Hari ini kita adakan pertemun dengan seluruh pedagang. Semua siap untuk direlokasi ke pasar penampungan," kata Mardison usai rapat bersama pedagang Pasar Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Selasa (5/3) siang.

Pemko Pariaman, kata dia akan menyerahkan kunci kios pasar penampungan kepada pedagang pada 8 Maret 2019 mendatang. Sebelum diserahterimakan, seluruh pedagang harus melunasi jika ada tunggakan listrik kios kepada pihak PLN.

"Penyerahan kunci akan mulai kita lakukan pada 8 Maret 2019 ini. Sebelumnya dilakukan serah terima kunci kios dari Dinas PUPR Kota Pariaman kepada Disperindagkop UKM Kota Pariaman," katanya.

Dalam rapat dengan ratusan pedagang pasar, Mardison juga menyikapi adanya aksi pencurian yang dikeluhkan pedagang. Ia mengaku telah menginstrukasikan agar Satuan Polisi Pamong Praja memperketat pengamanan pasar penampungan.

"Kita tambah jumlah personil pengamanan di pasar penampungan. Jika kedapatan ada maling, kita serahkan kepada pihak kepolisian," sebutnya. (Nanda)