Hendra Aswara Salurkan Sembako ke Tujuh Panti Asuhan di Padangpariaman

Kepala DSP3A Hendra Aswara serahkan bantuan kepada Ketua Yayasan Al Kautsar di Lubuk Pandan, Kec  2x11 Enam Lingkung, Jumat (6/3).
Pariaman - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara serahkan bantuan logistik kepada Panti Asuhan. Bantuan tersebut sebagai penunjang operasional kebutuhan sehari-hari penghuni panti.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, hingga saat ini kita sudah serahkan bantuan pangan kepada tujuh panti asuhan di Padangpariaman. Semoga bisa membantu operasional panti asuhan," ujar Hendra Aswara saat menyerahkan bantuan logistik ke Panti Al Kautsar Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Jumat (8/3).

Adapun tujuh panti asuhan tersebut yaitu Amal Bakti Sicincin, Budi Lubuk Alung, Mukharamah Pauh kambar, Umatulyakin VII Koto, Mutiara Budi Lubuk Alung, Bhakti Lubuk Alung dan Alkausar Lubuk Pandan.

Hendra mengatakan bantuan yang diserahkan yaitu beras, telur, minyak goreng, sarden, susu, mie instan dan lainnya. Diharapkan bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sementara Ketua Yayasan Al Kautsar Haji Iryos mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah kepada anak-anak panti asuhan. Dia mengaku memiliki 41 anak asuh yang terdiri 22 tinggal di Panti dan 19 orang lagi tinggal bersama keluarganya. Panti tersebut telah dibangun pada tahun 2015 berkat kebersamaan masyarakat dan donatur.

"Alhamdulillah, kepedulian Pemda Padangpariaman kepada panti asuhan sangat tinggi. Bantuan ini sangat berarti untuk kebutuhan sehari-hari," kata Haji Iryos.

Ke depan, tambahnya, ia berharap akses masuk ke panti asuhan Al kautsar agar diaspal atau dirabat beton. Karena jalan yang ada saat ini masih tanah sehingga becek ketika hari hujan.

"Melalui Pak Kadis, kami mohon agar diprioritaskan jalan menuju panti sepanjang 100 meter agar lebih nyaman," ujarnya mengakhiri. (Tim)