Forum Anak Padangpariaman Minta Bus Sekolah dan Taman Baca di RKPD 2020

Forum Anak Padangpariaman minta Bus Sekolah di Forum RKPD 2020
Paritmalintang - Sekda Padangpariaman Jonpriadi apresiasi kehadiran Forum Anak dalam Forum RKPD yang diharapkan dapat memberi kesempatan untuk memasukkan usulan sesuai kebutuhan mereka.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman mulai menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020. Forum ini resmi dibuka di IKK Parit Malintang, Kamis (28/2).

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hendra Aswara berharap keterlibatan Forum Anak akan dapat mengakomodir usulan untuk pemenuhan hak anak khususnya dalam mendukung minat dan bakat seperti sarana olahraga, seni, budaya, perpustakaan dan kebutuhan anak lainnya sesuai kondisi dan minat anak agar meningkatkan bakat dan prestasi anak.

"Hadirnya forum anak di Forum RKPD sebagai wujud partisipasi anak dalam pembangunan daerah," kata Hendra.

Beberapa usulan dari Forum Anak di forum itu yakni tersedianya fasilitas pusat kreatifitas anak seperti taman baca, tempat bermain dan olah raga di setiap kecamatan. 


Tersedianya fasilitas bus sekolah gratis terutama di daerah-daerah pelosok, perbaikan/peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan, peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan yang ramah anak, perbaikan sarana dan prasarana jalan dan jembatan, ketersediaan fasilitas pengelolaan sampah di setiap kecamatan, ketersediaan sekretariat Forum Anak Kecamatan dan tersedianya sekolah khusus/pendidikan inklusi bagi penyandang disabilitas di setiap kecamatan.

"Semoga usulan ini dapat dipertimbangkan oleh Bapak-bapak di eksekutif dan legislatif," ujar Ketua Forum Anak Fariz Aqil Zahira. (Tim)