Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Segera Aspal Jalan di Korong Toboh Parit Malintang

24 Maret 2019 | 24.3.19 WIB Last Updated 2019-03-24T05:55:37Z
Foto: Andri
Paritmalintang - Walinagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkung, Syamsuardi antusias mendengar rencana bupati melanjutkan pengaspalan ruas jalan menuju Korong Padang Toboh yang terletak tidak jauh dari Komplek Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang.

Pemkab Padangpariaman berencana melanjutkan program pengaspalan jalan menuju korong Padang Toboh pada 2020 mendatang.

“Tahap awal atau tahun ini akan didahului dengan pengerasan ruas jalan sepanjang 1 Km. Barulah pada tahun berikutnya akan dilanjutkan dengan pengaspalan atau dihotmix,” kata Syamsuardi, Minggu (24/3).

Ia menyebut warganya menyambut gembira program pengaspalan jalan di kawasan itu. Karena bagaimanapun ruas jalan tersebut merupakan sarana vital untuk menuju korong Ilalang Gadang maupun jalan lingkar di sekitar komplek Kantor Bupati Padangpariaman

Pihaknya dari pemerintahan nagari, saat ini juga tengah berupaya membenahi ruas jalan tersebut. Salah satunya dengan melanjutkan program rabat beton di kawasan itu.

“Karena saat musim penghujan kondisi ruas jalan di kawasan ini sering mengalami becek serta licin saat dilewati. Makanya sebagai langkah antisipasi sementara kita memutuskan untuk bergoro sembari membersihkan ruas jalan dan sekaligus melanjutkan dengan rabat beton,” imbuhnya.

Sejumlah titik ruas jalan di kawasan Korong Padang Toboh kondisinya memang cukup memprihatinkan dan ditumbuhi rerumputan.

“Karena itulah kita dari nagari akhirnya mengambil keputusan untuk membersihkannya secara bersama-sama dengan warga guna mengatasi licinnya jalan di kawasan itu,” terangnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update