Ali Mukhni - Genius Umar Ajak Perantau Karawang Investasi di Piaman

Ali Mukhni dan Genius Umar foto bersama dengan perantau Piaman di Karawang
Karawang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni hadiri HUT DPD PKDP Kabupaten Karawang ke-9, Sabtu, (16/03) di Kantor Bupati Karawang, Jawa Barat.

Ali Mukhni berpesan kepada segenap keluarga besar PKDP Karawang agar terus menjaga kebersamaan dan menjalin komunikasi antara ranah dan rantau guna mendukung pembangunan di kampung halaman.

Bupati dua periode itu juga meminta warga Piaman di Karawang turut mendukung program pemerintah Karawang.

"Kita selalu memakai filosofi di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung," katanya.

Di samping itu, Ali Mukhni juga mengajak para perantau agar mau berinvestasi di Padangpariaman demi memajukan kampung halaman.

Ali Mukhni menjelaskan bahwa kehadiran kepala daerah pada setiap acara PKDP, di samping menyampaikan program dan kemajuan pembangunan kampung halaman, juga ingin melihat warga Piaman di perantauan secara lansung.

Peringatan HUT PKDP Karawang juga dihadiri Kepala Dinas Pertanian Karawang, Hanafi dan mantan Bupati Karawang dua periode Dadang S Muchtar Datuk Rajo Alam.

"Saya sudah merasa jadi orang Pariaman karena tidak ada yg tidak mengenal saya," kata Dadang yang telah diangkat sebagai tokoh masyarakat Minang itu.

Walikota Pariaman, Genius Umar yang juga hadir, mengatakan bahwa masyarakat Kota Pariaman saat ini sedang giat-giatnya membangun pariwisata. Dia juga mengundang perantau untuk berinvestasi di Pariaman terutama di bidang pariwisata.

Ketua DPD PKDP Kabupaten Karawang, Ajo Paul menyebut jumlah warga Piaman di Karawang lebih dari 5 ribu orang. Organisasi PKDP selalu mempersatukan dan menyambung tali sikaturrahim perantau.

Peringatan HUT PKDP juga dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya Piaman dan untaian merdu penyanyi Minang, dan ditutup dengan lelang singgang ayam. (Tim)