2 Atlet Pariaman Raih Prestasi di Sibolga Triathlon

Triathlon Sibolga 2019 Sumatera Utara, Jumat (22/3). Foto: Win
Pariaman - Atlet Triathlon Kota Pariaman Rori SP dan Muhammad Ardiansyah ikuti Sibolga Triathlon 2019. Kedua atlet tersebut berhasil meraih peringkat 4 dan 9 pada Triathlon kategori umum. Iven olahraga tingkat nasional itu diikuti sebanyak 91 peserta dari seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, kita berhasil mengharumkan nama Kota Pariaman di tingkat nasional. Kota satu-satunya perwakilan dari Sumbar," ungkap Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Suhaimi di Pariaman, Senin (25/3).

Menurutnya, ajang tersebut kali kedua Pariaman mengirim atlet Triathlon di ajang olahraga Iron Man itu. Tahun sebelumnya Pariaman juga meraih juara 2 oleh Rolly Wilefi dan juara 5 Rori SP.

Semua atlet yang dikirim, kata dia, merupakan putra asli Pariaman. Pihaknya tidak ada mengimpor atlet dari daerah lain untuk berlaga atas nama Kota Pariaman.

Atlet Triathlon dipersiapkan dengan matang sebelum berlaga. Pihaknya mengaku akan terus melakukan pembinaan pada cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga tersebut.

"Kita akan terus lakukan pembinaan dan pelatihan secara berlanjut untuk persiapan menjelang Triathlon Internasional di Kota Pariaman nanti," lanjutnya.

Rori mengaku mempersembahkan kemenangannya itu untuk Kota Pariaman. Laga tersebut merupakan kali kedua ia berlaga di Triathlon Sibolga.

"Sudah dua kali pula meraih juara. Sebelumnya pada tahun 2018 meraih juara 5 dan kini juara 4," ungkapnya.

Ia merasa belum puas dengan hasil yang didapat. Ia bertekad akan terus berlatih dan akan mempersembahkan juara pada Pariaman Internasional Triathlon Desember 2019 mendatang. (Win/*)