Nongkrong Saat Jam Belajar, Puluhan Siswa SMK Digaruk Pol PP

Foto: Nanda
Pariaman - Puluhan pelajar digaruk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pariaman saat bolos pada jam pelajaran di salah satu warung dekat SMK Negeri 4 Pariaman, Kamis (14/2).

Siswa tersebut mayoritas merupakan pelajar di SMKN 4 Pariaman. Dari 23 orang yang diamankan, 22 orang merupakan pelajar SMKN 4 dan 1 orang pelajar SMK Karya Pariaman.

Selain siswa, dalam patroli tersebut 14 unit sepeda motor yang digunakan siswa ikut diamankan. Satlantas Polres Pariaman dilibatkan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan sepeda motor tersebut.

"Mereka kita amankan sekitar pukul 09.00 saat kegiatan patroli rutin. Mereka tidak masuk ke sekolah dan nongkrong di warung," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Handrizal Fitri.

Satpol PP Kota Pariaman memanggil orangtua siswa dan pihak sekolah. Siswa baru dipulangkan sekitar pukul 15.30 Wib setelah mendapatkan pembinaan dan membuat surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan.

Handrizal meminta agar orangtua memastikan jika anak atau siswa benar-benar masuk ke sekolah saat jam pelajaran. Ia meminta sesekali orangtua siswa melakukan sidak ke sekolah guna memastikan jika anaknya datang ke sekolah.

"Kadang hanya tiba sampai gerbang saja, setelah itu keluyuran saja," pungkasnya. (Nanda)