Lagi Berburu Tupai di Sikapak, Tiba-tiba Muncul Ular Sepanjang 4 Meter

Foto: Nanda
Sikapak Barat - Ular sepanjang empat meter berhasil ditangkap oleh warga di Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Minggu (3/2) pagi.

Ular tersebut ditangkap warga bernama Mukhlis (33), secara tidak sengaja kala sedang berburu hama tupai bersama komunitas Selaras Shooting Club (SSC) di desa setempat sekitar pukul 08.00 Wib. 

Menurutnya, ular seberat puluhan kilogram itu ditemukan dalam sebuah lobang bekas tunggul pohon kelapa.

"Secara tidak sengaja kami menemukan ular di dalam lobang bekas tunggul kelapa, agar tidak membahayakan warga sekitar makanya kami tangkap," ujarnya.

Mukhlis yang dikenal warga setempat sebagai pawang ular tampak tidak kesulitan menangkap ular tersebut. Tidak butuh waktu lama, kurang 30 menit ular itu dievakuasi ke posko.

"Ularnya telah kita amankan ke posko SSC dan dimasukkan ke dalam kandang," katanya.

Ular jenis piton tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas didepan posko SSC. Tak ayal, kerumunan warga membuat arus lalulintas tersendat.

Sementara itu, Ketua Selaras Shooting Club, Usriyaldi mengatakan ular tersebut rencananya akan dilepaskan kembali ke hutan kota yang berada di desa setempat.

"Karena ular ada di rantai makanan, dilepaskan kembali ke habitat di hutan kota yang jauh dari pemukiman," pungkasnya.  (Nanda)