Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

FKRPJ Sumbar Klaim 17 Bupati Walikota di Sumbar Dukung Jokowi-Maruf

22 Februari 2019 | 22.2.19 WIB Last Updated 2019-02-22T09:05:50Z
Foto: Nanda
Pariaman - Ketua Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi 2019 (FKRPJ) Sumatera Barat, Mayor Jendral TNI (Purn) Artin Asrin klaim 17 kepala daerah di Sumatera Barat telah menyatakan dukungan kepada capres cawapres nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Terbaru, dia menyebut nama tujuh bupati dan walikota di Sumatera Barat yakni Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni, Walikota Payakumbuh, Riza Fahlevi, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Walikota Pariaman, Genius Umar, Bupati Agam, Indra Catri, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, Walikota Sawahlunto, Desri Asta.

"Kalau ada yang menyebut 12 kepala daerah itu salah. 10 kepala daerah yang pertama, kemudian bertambah dua dan 4 lagi juga telah mendeklarasikan," ujarnya usai deklarasi relawan Jokowi-Maruf Pariaman, Jumat (22/2).

Menurutnya, dukungan mayoritas kepala daerah yang merupakan tokoh di wilayah masing-masing, berpengaruh meningkatkan perolehan suara Jokowi-Maruf pada pilpres 2019.

Secara nasional TKN Jokowi-Maruf menargetkan perolehan suara lebih 35 persen di Sumatera Barat. Namun secara pribadi, Artin Asrin menilai angka 40 persen sangat rasional. 

"Saya menargetkan 40 persen suara. Kami punya 26 relawan dalam sekber bersama di Padang," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update