Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Prihatin Padangpariaman Peringkat Tiga Penyalahgunaan Narkoba di Sumbar

11 Februari 2019 | 11.2.19 WIB Last Updated 2019-02-11T12:31:36Z
Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho terima penghargaan Bupati Padangpariaman
Parit Malintang - Kapolres Padangpariaman, AKBP Rizki Nugroho terima penghargaan Bupati Padangpariaman atas jasanya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Bersama Rizki, turut menerima penghargaan Kasat Resnarkoba IPTU Edi Harto serta Meirizal, seorang dokter gigi yang bertugas di Puskesmas Sintuak Toboh Gadang sebagai pelopor Posyandu Remaja.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Ali Mukhni pada apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati Padangpariaman di Parit Malintang, Senin (11/2).

Ali Mukhni mengatakan bahwa Kapolres dan Kasat Resnarkoba Padangpariaman telah berjasa menyelamatkan masa depan masyarakat - terutama remaja dan pemuda - dari penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba tidak hanya menjadi permasalahan di daerah kita saja.  Namun, telah menjadi permasalahan seluruh bangsa di dunia. Dampaknya telah merambah ke hampir seluruh negara, tentu dengan tingkat ancaman yang berbeda-beda," kata Ali Mukhni.

Setiap hari selalu ada korban penyalahgunaan narkoba di dunia. 4 dari 100 orang menjadi korban atau terlibat dalam kejahatan narkoba tiap harinya. Kematian akibat penyalahgunaan narkoba melebihi korban bencana alam.

Bupati meminta semua aparatur pemerintah turut mendukung usaha polisi dalam memberantas peredaran narkoba, karena Padangpariaman telah darurat narkoba.

"Upaya pemberantasan ini tidak bisa diserahkan kepada pihak berwajib saja karena tanggung jawab melindungi anak kemenekan dari narkoba merupakan tanggung jawab bersama," imbaunya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah nyata dalam mencegah kejahatan narkoba di Padangpariaman bersama pihak kepolisian.

"Ini sangat memprihatinkan, karena Padangpariaman berada pada peringkat tiga (di provinsi Sumatera Barat) dalam penyalahgunaan narkoba," ungkapnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update