Sertijab Kepala Kantor Pos, Ali Mukhni Ingin Peningkatan Kerjasama

Foto: Andri
Parit Malintang - Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni apresiasi kinerja Kantor Pos Pariaman yang  intens menjalin kerjasama dengan jajaran Pemkab Padangpariaman.

“Kerjasama yang telah terjalin selama ini hendaknya bisa terus ditingkatkan lagi. Karena masih banyak program OPD (di lingkungan Pemkab Padangpariaman) yang bisa dikerjasamakan dengan PT Pos Indonesia,” kata Ali Mukhni, saat serah terima jabatan Kepala Kantor Pos Pariaman dari pejabat lama Hendri Joni kepada Roza Matra, Kamis (31/1) di Parit Malintang.

Apapun bentuk kerjasama PT Pos dengan Pemkab, ia setujui asalkan untuk menunjang kemudahan pelayanan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Regional II PT Pos Indonesia Sumbar Kepri, Wendy Bermana memuji kerjasama antara PT Pos dengan Pemkab Padangpariaman dalam hal pelayanan publik.

Pihaknya berharap program kerjasama tersebut terus terlaksana karena pada dasarnya PT Pos Indonesia bisa disinergikan dengan pemerintahan daerah. Ia turut berterima kasih karena sertijab Kepala Pos Pariaman dilaksanakan di kantor Bupati Padangpariaman.

"Terakhir, ketika Bupati Solok dijabat bapak Gamawan Fauzi, 20 tahun yang lalu, melakukan hal yang sama seperti hari ini di Padangpariaman," kata dia.

Dia bilang PT Pos Indonesia Regional II saat ini terus meningkatkan program kerjasama dengan sejumlah pihak. Salah satunya program pengurusan surat-surat kendaraan bermotor atau STNK.
 

“Jadi ke depannya masyarakat yang akan mengurus STNK cukup datang ke Pos Indonesia, tidak mesti harus repot-repot lagi mengurusnya ke Kantor Samsat seperti selama ini,” imbuhnya.

PT Pos Indonesia Regional II kata dia, juga telah menerapkan sistem layanan berbasis digital. Hal itu menyikapi kemajuan era informasi yang terus berkembang pesat.

“Namun tentunya tidak mengurangi komitmen layanan yang telah diberikan oleh PT Pos selama ini, seperti pengiriman surat dan lain sebagainya,” katanya. (ASM)