Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Embarkasi Haji Sumbar di Padangpariaman Segera Dimanfaatkan Tahun Ini

5 Januari 2019 | 5.1.19 WIB Last Updated 2019-01-05T12:09:34Z
Bupati Ali Mukhni saat meninjau pembangunan Embarkasi Haji Padangpariaman di Batang Anai. Foto: Andri
Batang Anai - Harapan masyarakat Sumatera Barat umumnya, Padangpariaman khususnya untuk kehadiran Embarkasi Haji di wilayah Padangpariaman akan segera terwujud.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan bahwa pembangunan Embarkasi Haji Sumbar di kawasan Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman sedang dalam tahap pembangunan dan bisa dimanfaatkan secara bertahap.

“Pada 2019 ini juga atau paling lambat pada akhir 2019, sebagian besar ruangan di Embarkasi Haji telah bisa dimanfaatkan untuk keperluan pemberangkatan jemaah haji. Bahkan khusus untuk jamaah haji Padangpariaman - pada musim haji tahun ini - telah bisa menginap,” kata Ali Mukhni saat meninjau pembangunan Embarkasi Haji, Jumat (4/1).

Menurutnya, ruangan tempat penampungan para jemaah haji di Kompleks Embarkasi Haji juga terbilang komplek. Untuk satu bloknya bakal dihuni sekitar 210 jemaah.

“Untuk masing-masing bloknya itu akan dilengkapi dengan fasilitas AC, air hangat serta fasilitas lift, sehingga nantinya akan bisa memudahkan bagi para jemaah untuk lebih leluasa naik turun dari masing-masing blok yang ada,” terangnya.

Ali Mukhni mengingatkan perlunya pengamanan yang bersifat permanen demi keselamatan bangunan Embarkasi Haji yang terbilang megah tersebut.

"Makanya ke depan kita tentu berharap adanya program normalisasi oleh pihak provinsi. Karena saat ini aliran sungai di kawasan ini terlihat mengancam pagar di sekitar bangunan,” tandasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update