Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukcapil Padangpariaman Jemput Bola Rekam KTP-el Warga Binaan di Lapas

17 Januari 2019 | 17.1.19 WIB Last Updated 2019-01-17T13:12:12Z
Foto: Andri
Pariaman - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padangpariaman terus lakukan fasilitasi agar hak pilih warga Kabupaten Padangpariaman pada Pilpres dan Pileg 2019 dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Bersama Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi, Kadisdukcapil Muhammad Fadhly meninjau pelaksanaan perekaman KTP-el warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman di Kelurahan Karan Auar, Pariaman tengah. Turut mendampingi Kepala Lapas Klas IIB Pariaman Pudjiono Gunawan.

Disdukcapil sebelumnya telah melakukan pendataan hak pilih warga binaan. Muhammad Fadhly menjelaskan bahwa sebanyak 317 dari total 500 orang lebih warga binaan di Lapas IIB Pariaman berasal dari Kabupaten Padangpariaman.

“Kita akan melakukan verifikasi terhadap 317 data warga binaan secara detail dan akan dilakukan tindaklanjut terhadap data tersebut. Bagi yang belum merekam data biometrik KTP-el, akan segera kita rekam, bagi data yang masih berada di luar daerah akan kita jelaskan kepada KPU," jelas Fadhly.

Prinsipnya, imbuh Fadhly, semua warga binaan asal Padangpariaman harus dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 2019.

Ketua KPU Padangpariaman, Zulnaidi juga ikut memantau pelaksanaan pendataan terhadap penghuni Lapas IIB Pariaman hingga ke ruang tahanan yang ada di Kepolisian Resort Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

“Semuanya akan kita fasilitasi agar terdata sebagai pemilih dan dapat menggunakan hak pilihnya”, jelas Zulnaidi.

Pelayanan jemput bola perekaman data KTP-el terhadap warga binaan lapas tersebut mulai dilakukan tanggal 17 hingga 19 Januri 2019 mendatang. Permasalahan data warga binaan umumnya karena belum melakukan perekaman data biometric KTP-el dan belum memiliki KTP elektronik. (Tim)
×
Berita Terbaru Update