Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Para Pemenang Kelas Duathlon - Pariaman Internasional Triahlon 2018

3 Desember 2018 | 3.12.18 WIB Last Updated 2018-12-02T17:31:53Z
Genius Umar kalungkan medali dan hadiah uang tunai bagi pemenang Duathlon standar distance putri. Foto: Junaidi
Pariaman - Pariaman Internasional Triathlon 2018 berakhir hari ini (Minggu 2/12) setelah digelar selama dua hari di sirkuit Triathlon Pantai Kata Pariaman.

Pada hari pertama (Sabtu) diperlombakan kelas Triathlon, sedangkan pada penutupan (Minggu) hanya dilombakan kelas Duathlon yang dibagi dalam dua kelas: Duathlon open standar distance dan Duathlon student untuk kelas yang hanya diikuti para pelajar dari seluruh Indonesia.

Pada kelas Duathlon open standar peserta akan berlari sejauh 10 km, dilanjutkan mengayuh sepeda sejauh 40 km dan kembali berlari ke titik finish sejauh 5 km. Sedangkan Duathlon kelas pelajar, peserta mengikuti lomba lari sejauh 5 km, dilanjutkan bersepeda sejauh 10 km dan kembali lari sejauh 2,5 km menuju garis finish.

Pemenang pada Duathlon open standar distance putra, juara pertama diraih oleh Ridwan dari Kodam XIV Hasanudin Makassar, Sulsel, diikuti juara kedua Ady Ahmad Jukardi dari Mia or Endurance Jakarta, DKI Jakarta, dan di posisi ketiga diraih oleh Sahroni Saputra juga dari Kodam XIV Hasanudin Makassar, Sulsel.

Sedangkan pada Duathlon open standar distance putri, Asihta Aulia Azzahra dari Sidoarjo, Jatim, berhasil meraih peringkat pertama, disusul pada posisi kedua Ade Rahayu Putri dari Pekanbaru, dan Fauzia Andrini dari Bandung, Jabar, di peringkat ketiga.

Pada kelas Duathlon pelajar pria, Fauzi Fannyla dari SMA Pembangunan Bukittinggi, Sumbar, berhasil menempati podium utama, disusul posisi kedua Roly Wilefi dari SMA 2 Pariaman, Sumbar, dan M Aldy Naila Sukma dari SMP Unggulan Terpadu Jepara, Jateng, pada posisi ketiga.

Sedangkan pada Duathlon pelajar putri, Syarifah Atika Salsabilla pelajar SMP di Makassar, Sulsel, berhasil meraih podium utama, peringkat kedua diraih oleh Lutfillah Riendra dari SMA Negeri I Jepara, Jateng, dan juara ketiga diraih oleh Rafa pelajar SMP di Sibolga, Sumut.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan iven olahraga bertema wisata, telah sukses menyedot wisatawan datang ke Pariaman.

Berbagai iven olahraga yang dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan wisata Pariaman. Hal itu kata Genius, membuahkan hasil yang memuaskan dengan terus meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan ke Pariaman.

Ia meminta panitia Pariaman Triathlon melakukan evaluasi pada setiap akhir penyelenggaraan agar iven tersebut terus disempurnakan di penyelenggaraan selanjutnya.

"Melalui evaluasi, kita berharap Pariaman Triathlon 2019 jauh lebih baik dari yang sekarang," kata Genius. (OLP)
×
Berita Terbaru Update