Januari 2019 Peserta Lelang Sudah Bisa Ikut Tender di Padangpariaman

Sekda Jonpriadi bersama peserta workshop pengumumam rencana umum pengadaan barang dan jasa di Hotel Grand Zuri, Padang, Minggu (16/12). Foto: Hendra
Padang - Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Jonpriadi mengatakan bahwa terdapat strategi percepatan serapan anggaran daerah. Pertama, percepatan pengumuman lelang fisik di tiap-tiap instansi.

Kedua, penyusunan perencanaan atau detail engenering design (DED) diilaksanakan pada tahun sebelumnya. Ketiga, mewajibkan rekanan untuk mengambil uang muka kegiatan.

Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi acara workshop pengumumam rencana umum pengadaan barang dan jasa di Hotel Grand Zuri, Padang, Minggu (16/12).

"Insya Allah, kita jadwal bulan Januari sudah tender. Mulai sekarang agar disiapkan administrasinya," kata Jonpriadi.

Serapan anggaran Kabupaten Padangpariaman, kata Jonpriadi, salah satu yang terbaik di Indonesia. Tahun 2016, APBD sebesar 1,3 triliun dapat terserap 95,54%. Kemudian tahun 2017 mencapai 94,98%.

Jonpriasi berharap agar menjadikan workshop sebagai ajang diskusi. Kalau ada yang kurang mengerti, tanyakan kepada narasumber. Sehingga dapat dipahami dan tiada keraguan

"Workshop ini sangat penting. Silahkan bertanya sepuasnya kepada narasumber, diskusikan hal terbaru terkait pengadaan barang dan jasa," kata mantan Kepala Bappeda itu.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Deni Irwan melaporkan bahwa peserta workshop sebanyak 35 orang dari masing-masing OPD. Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 16 hingga18 Desember 2018 di Hotel Grand Zuri Padang.

"Sesuai arahan Pak Bupati melalui Sekda, kita akan tindaklanjuti dan mulai menginput kegiatan lelang untuk tahun 2019," kata Deni Irwan. (Tim)