Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pembukaan Porprov, Pengurus Cabor Ungkap Sejumlah Kendala

10 November 2018 | 10.11.18 WIB Last Updated 2018-11-10T16:44:56Z
Suasana rapat evaluasi jelang pembukaan Porprov Sumbar di Padangpariaman. Foto: Andri
Pariaman - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni optimis kontingen Padangpariaman akan menggusur dominasi kota Padang pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Padangpariaman. Selain menargetkan juara umum, juga sukses dari sisi penyelenggaraan selaku tuan rumah.

"Karena kita tuan rumah maka tidak tertutup kemungkinan kita bisa mengkudeta Kota Padang menjadi juara umum Porprov Sumbar," kata Ali Mukhni saat rapat evaluasi dan pemantapan persiapan penyelenggaraan Porprov Sumbar ke-XV, Kamis malam (8/11) di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Target juara umum, sambung Ali Mukhni, tidaklah muluk karena dari jumlah atlet yang diterjunkan pada 35 cabang olahraga, tidak jauh beda dari jumlah atlet Kota Padang. Kemudian Padangpariaman juga telah mempersiapan atlet dengan intensif sejak satu tahun belakangan.

Dalam rapat tersebut, pengurus cabang olahraga menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan menghadapi Porprov.

Ada yang menyampaikan venue yang belum siap 100%, fasilitas kamar kecil yang belum siap, jalan ke lokasi rusak, peralatan tanding belum datang, dan penginapan atlet minta dipindahkan.

Semua permasalahan itu ditampung dan bupati memerintahkan Kepala Dinas Parpora, PUPR dan instansi terkait di bawah komando wakil bupati dan sekda agar secepatnya memperbaiki dan menyediakannya.

"Mulai besok untuk lebih intensif memantau kesiapan venue, fasilitas penginapan atlet, fasilitas jalan menuju venue, peralatan tanding. Waktu kita hanya tinggal beberapa hari lagi dan Pemrov Sumbar dalam waktu dekat akan turun mengevaluasi kesiapan kita," tegasnya.

Ali Mukhni berharap pelaksanaan Porprov Sumbar ke-XV lebih baik dari pelaksanaan Porprov sebelumnya. Untuk itu, lokasi pembukaan di GOR Sungai Sariak dihias menarik dengan melukis seluruh dindingnya dengan maskot Porprov. Pembukaan Porprov akan dimeriahkan oleh penampilan Band Drive, tarian dan teater kolosal Anggun Nan Tongga, serta peluncuran kembang ap.

"Pada Porprov kali ini, kita juga mempersiapkan theme song Porprov seperti layaknya pelaksanaan Asian Games kemaren," katanya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update