Cabang Soft Tenis Porprov XV Mulai Dipertandingkan

Bupati Ali Mukhni pukul bola persana tanda dimulainya cabor soft tenis pada Porprov XV. Foto: Nanda
Pariaman - Cabang olahraga soft tenis Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke XV tahun 2018 mulai dipertandingkan, Selasa (13/11).

Sebanyak 12 kontingen daerah kabupaten dan kota se Sumatera Barat berpartispasi dalam babak penyisihan di lapangan soft tenis Kota Pariaman di komplek GOR Rajo Bujang, Karan Aur Kota Pariaman.

Kontingen yang ambil bagian dalam cabor soft tenis antara lain Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pasaman, Kabupaten 50 Kota, dan Kabupaten Padangpariaman.

Tiga kontingen lainnya adalah Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok, Kota Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Sawah Lunto dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengatakan, dimulainya pertandingan cabor sotf tenis lebih awal dikarenakan waktu pertandingan cabang olahraga tersebut cukup panjang.

Selain soft tenis, tiga cabor lainnya seperti sepak bola, bola basket dan sepak takraw juga akan mulai dipertandingkan.

"Ini hanya untuk beberapa cabang saja. Namun pembukaan tetap dilakukan oleh Menpora RI, Imam Nahrawi," ujarnya.

Ia mengatakan cuaca hujan hampir terjadi setiap hari di wilayah Pariaman menjadi kendala pelaksanaan cabang olahraga tersebut. Kondisi lapangan terbuka akan diguyur saat pertandingan.

"Harapan kita tentu cuaca bersahabat, pertandingan kita berjalan dengan lancar. Jangan minta ke dukun untuk pindahkan hujan, tapi berdoa kepada Allah agar hujannya berkah dan pertandingannya lancar," kata dia.

Porprov ke XV baru akan dibuka secara resmi pada 19 November 2019 di GOR Sungai Sariak. Dijadwalkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI akan membuka secara resmi. (Nanda)