Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim Sepatu Roda Kota Pariaman Raih Posisi 2 Liga Tingkat Sumatera

14 Oktober 2018 | 14.10.18 WIB Last Updated 2018-10-14T13:00:18Z

Pariaman - Tim Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) Kota Pariaman raih peringkat kedua pada Kejuaraan Daerah Sepatu Roda tingkat Sumatera Barat yang memperebutkan piala Istri Gubernur Sumatera Barat dan Piala Walikota Pariaman, Minggu (14/10) di arena sepatu roda Pantai Cermin Pariaman.

Posisi kedua diraih Pariaman setelah mendapatkan total 19 medali dengan 7 medali emas, 6 medali perak dan 6 medali perunggu.

Raihan medali Kota Pariaman ini diberada di bawah perolehan medali tim Sriwijawa Inline Skate Pelembang, Sumatera Selatan, dengan 12 medali dengan 10 medali emas dan 2 perak.

Sedangkan pada peringkat ketiga ditempati tim PERSEROSI Kota Bukittinggi dengan perolehan 14 medali yang terdiri dari 7 medali emas, 2 medali perak dan 5 medali perunggu.

Meskipun berada peringkat kedua perolehan medali terbanyak, namun posisi tersebut tetap memantapkan tim sepatu roda Kota Tabuik sebagai tim terbaik di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, tim Kota Pariaman bisa mengungguli tim sepatu roda Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

"Ini menjadi proyeksi kami pada cabang olahraga Porprov XV  November 2018 mendatang. Meskipun berada diperingkat kedua, namun tingkat Sumatera, di tingkat Sumatera Barat kita masih di posisi terbaik. Capaian ini menandakan bahwa atlit kita siap bersaing di tingkat nasional," ujar ketua PERSEROSI Kota Pariaman, Azral Malvinas.

Ia mengatakan, atlet yang diturunkan pada Kejurda yang diselanggarakan saat ini merupakan atlit yang akan diturunkan pada Porprov 2018. Kejuaraan ini bagi atlet sepatu roda Kota Pariaman menjadi pemanasan sebelum mengukuti Porprov.

"Capaian ini sudah menjadi modal bagi kita untuk mempertahankan posisi juara umum. Materi atlet yang kita turunkan pada Kejurda hari ini dan Porprov, sama," pungkasnya.

Kejurda sepatu roda tingkat Sumatera memperebutkan piala istri Gubernur Sumatera Barat selesai digelar. Kejuaraan selama dua hari tersebut diikuti 255 orang atlet yang berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan dan Jambi. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update