Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendaftar CPNS Kota Pariaman Membludak: Formasi Guru Paling Diincar

2 Oktober 2018 | 2.10.18 WIB Last Updated 2018-10-02T11:41:34Z
Kepada BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani
Pariaman - Pendaftar online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pariaman membludak. Tercatat lebih dari 1.000 orang calon peserta CPNS telah mendaftar online melalui Sistim Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

Kepada BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani mengatakan, dari seribuan pendaftar yang melakukan registrasi secara online melalui SSCN, pihaknya baru menerima 240 berkas pendaftaran manual yang dikirimkan calon peserta.

Ia memprediksi jumlah pelamar CPNS Kota Pariaman melalui portal SSCN masih akan terus bertambah mengingat pendaftaran online masih akan dibuka hingga satu pekan kedepan.

Dikatakannya, hingga saat ini formasi tenaga pendidik yang terdiri dari guru kelas dan guru bidang studi masih menjadi formasi yang paling banyak didaftar. Selain tenaga pendidik, formasi bidan dengan kualifikasi pendidikan program III Kebidanan juga merupakan formasi dengan jumlah pendaftar tertinggi.

"Hingga pagi ini petugas kami baru menerima 240 berkas yang dikirimkan calon peserta melalui PT Pos. Saat ini berkas sudah dilakukan verifikasi," katanya di Pariaman, Selasa (2/10) siang.

Menurutnya, pendaftaran online CPNS melalui portal SSCN yang dibuka sejak 26 September akan berakhir pada 13 Oktober 2018 mendatang. Sedangkan pengiriman berkas manual paling lambat pada 15 Oktober 2018.

"Selama masa verifikasi administrasi ini masih bisa dilakukan perbaikan untuk melengkapi berkas yang kurang sebelum penutupan penerimaan berkas persyaratan 15 Oktober 2018 ini," ulasnya.

Hingga memasuki penutupan pendaftaran, petugas verifikator masih mengalami kesulitan akses ke portal SCCN. Ramainya calon peserta yang mengakses portal saat bersamaan, membuat situs tersebut seringkali sulit diakses.

"Kendala dari kita dan calon peserta adalah akses ke portal SSCN-nya itu. Data peserta yang diinputkan akan diverifikasikan dengan berkas yang dikirimkan," pungkasnya.

Kota Pariaman mendapatkan kouta penerimaan CPNS sebanyak 282 orang yang terdiri dari 147 orang guru kelas dan guru bidang studi, 108 orang tenaga kesehatan dan 22 orang tenaga teknis. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update