Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pedagang Balai Kuraitaji Keluhkan Toilet Bocor ke Mardison

15 Oktober 2018 | 15.10.18 WIB Last Updated 2018-10-15T13:34:28Z

Pariaman - Dua toilet pasar Balai Kuraitaji Pariaman Selatan tidak dapat digunakan karena mengalami kebocoran. Jika tetap digunakan, air buangan toilet akan merembes akan membasahi kios pedagang yang berada di lantai dasar.

Keluhan tersebut disampaikan pedagang saat Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, melakukan pengecekan ke Pasar Balaikuraitaji, Senin (15/10).

Akibat tidak bisa difungsikan, pedagang ataupun masyarakat yang berbelanja di Pasar Balaikuraitaji, terpaksa melakukan aktivitas buang air kecil dan besar di masjid yang berada di dekat pasar.

"Jika digunakan toiletnya air buangannya akan merembes dan membuat kios di lantai dasar basah. Untuk buang air kecil, kami numpang ke masjid sekitar 50 meter dari sini," ujar salah seorang pedagang, Lia.

Sejak dioperasionalkan, dua toilet yang ada di lantai dua ini hanya digunakan dalam waktu yang tidak lama. Selain toilet yang bocor, ruangan salat di lantai dua juga minim fasilitas.
Keluhan tersebut langsung ditanggapi wakil walikota Pariaman. Mardison Mahyuddin mengatakan pihaknya akan menampung keluhan yang disampaikan masyarakat tentang fasilitas Pasar Balaikuraitaji. Kelurahan tersebut, kata Mardison, akan dibahas dengan SOPD terkait.

"Kita akan bahas ini dengan dinas terkait untuk dilakukan perbaikan. Fasilitas seperti toilet dan musala sangat penting bagi pedagang dan pembeli untuk segera diperbaiki," ujarnya.

Dalam kunjugan pertamanya ke Pasar Balaikuraitaji usai dilantik sebagai wakil walikota Pariaman, digunakan untuk menyerap informasi dan laporan langsung dari masyarakat.

"Ada laporan yang kami terima bahwa ada pungutan lain di luar retribusi yang diwajibkan oleh pemerintah. Inilah yang ingin kita cek ke lapangan termasuk juga keluhan fasilitas pasar dan pengecekan stabilitas harga kebutuhan pokok," ulasnya.

Selain perbaikan fasilitas penunjang pasar yang bakal dilakukan pemerintah, ia berharap agar pedagang dan masyarakat dapat menjaga dan memilihara kebersihan dan kenyamanan pasar.

"Jika pasar bersih dan nyaman, pasar akan ramai, perputaran uang akan tinggi," tandasnya. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update