Kereta Sibinuang Kembali 'Makan' Korban

Mobil korban saat dievakuasi oleh petugas kepolisian dibantu warga. Foto: Nanda
Pariaman - Kereta api Sibinuang tabrak satu unit mobil jenis city car di jalur perlintasan kereta api tanpa plang pintu (perlintasan sebidang) di Korong Tanah Tumbuah, Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman, Senin (22/10), sekitar pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan berawal saat sebuah mobil jenis Toyota Etios Valco dengan nomor polisi BA 1767 BA yang dikemudikan oleh Nurjasmi, warga Korong Koto Gadih, Nagari Sunur, melintas dari Korong Tanah Tumbuah menuju jalan raya Padang - Pariaman. Namun nahas, saat bersamaan tiba-tiba datang kereta api Sibinuang dan menghantam bagian tengah badan mobil.

Akibat tabrakan itu, mobil yang dikemudikan Nurjasmi terseret hingga beberapa meter. Pihak kepolisian mengatakan bahwa Nurjasmi yang sendirian dalam mobil itu, tak sadarkan diri saat dievakuasi.

"Korban tidak sadarkan diri dan langsung dievakuasi ke RSUD Pariaman," kata anggota Satlantas Polres Pariaman, Brigadir Peren Copra.

Ia mengatakan, mobil yang dikemudikan korban mati mendadak saat menyeberang perlintasan jalur kereta api sebelum terjadinya kecelakaan. Korban yang panik dan tidak sempat keluar dari mobil, ikut terseret bersamaan dengan kendaraannya.

"Mobilnya sempat mati mendadak sesaat sebelum terjadinya kecelakaan. Pengemudi diduga panik hingga tidak sempat keluar dari kendaraan," sambungnya.

Salah seorang warga setempat bernama Ikhlas, berharap perlintasan jalur kereta api di Korong Tanah Tumbuah minimal dilengkapi dengan petugas yang memberikan aba-aba saat kereta api akan melintas.

"Jika belum bisa untuk plang pintunya, minimal ada petugas yang ditempatkan di perlintasan untuk mengatur kendaraan yang melintas. Jika tidak, tentu selalu ada korban di sini," katanya. (Nanda)