Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Imbau Seluruh OPD Himpun Dana bagi Korban Gempa Tsunami Palu

11 Oktober 2018 | 11.10.18 WIB Last Updated 2018-10-11T12:17:23Z
Foto: Junaidi
Pariaman - Hari pertama masuk kantor, walikota dan wakil walikota Pariaman Genius Umar-Mardison Mahyudin, menerima rombongan Disdikpora, Pramuka SMK 4 Pariaman dan Mahasiswi STIE Pariaman di Balaikota Pariaman, Kamis (11/10).

Rombongan datang untuk memberikan bantuan bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dana yang diserahkan mencapai Rp93.070.000. Dari dinas Dikpora Rp70.745.500, Pramuka SMK 4 Pariaman Rp12.324.500, ditambah sejumlah pakaian bekas. Sedangkan dari Mahasiswi STIE Pariaman sebesar Rp10.000.000.

“Kita mengapresiasi upaya pelajar, mahasiswa dan ASN, yang telah menyisihkan uangnya. Bahkan ada yang turun ke jalan untuk menghimpun bantuan yang akan diserahkan kepada saudara kita yang tertimpa bencana di Palu dan Donggala," kata Genius Umar.

Genius menyebut, warga kota Pariaman memiliki solidaritas berbangsa dan semangat sosial yang tinggi. Bantuan tersebut, imbuh Genius, akan dikoordinir oleh Bagian Kesra di Setdako Pariaman.

"Baik bantuan yang dihimpun di SOPD, maupun dari lembaga lain yang menyerahkannya kepada Pemko untuk disalurkan ke Palu, seperti ketika kita memberikan bantuan ke Lombok beberapa waktu lalu," imbuh suami dari dr Lucy itu.

Genius Umar juga menunjuk Kabag Kesra untuk menghimpun dana bantuan dari OPD yang ada di Pemko Pariaman. Seluruh bantuan yang terkumpul, dalam waktu dekat akan diserahkan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saat ini baru beberap SOPD yang telah menyerahkan bantuannya kepada Kesra. Dalam minggu ini kami harapkan seluruh SOPD menyerahkan bantuannya kepada Kesra," pungkasnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update