Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Santuni Korban Longsor Paritmalintang yang 3 Anaknya Meninggal

13 Oktober 2018 | 13.10.18 WIB Last Updated 2018-10-13T00:47:36Z
Bupat Ali Mukhni saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Wisnu. Foto: Andri
Paritmalintang - Bupati Padangpariaman Ali Mukhni kujungi rumah keluarga yang tertimpa musibah tanah longsor di Korong Padang Nagari Paritmalintang, Kecamatan Enam Lingkuang, Jumat (12/10).

Ali Mukhni juga memberikan santunan duka berupa uang tunai sebesar Rp7,5 juta kepada pasutri Wisnu (45) dan Ratnawati (35). Dalam musibah itu, tiga anak Wisnu dan Ratna meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

Uang yang diserahkan bupati Rp5 juta dari Baznas Padangpariaman dan bantuan pribadi Bupati Ali Mukhni sebesar Rp2,5 juta.

Bantuan lainnya juga berasal dari BPBD Padangpariaman berupa seperangkat peralatan memasak dan alat rumah tangga.

Bupati Ali Mukhni meminta kedua pasangan suami isteri itu untuk sabar, tawakal dan ikhlas menerima cobaan kehilangan ketiga anaknya. Bupati mengatakan bahwa rizki dan umur sudah menjadi ketentuan dari Allah.

"Doakan ketiganya diterima di sisi Allah dan semoga ketiga anak ini menjadi jalan untuk orang tuanya ke surga," sebutnya.

Tanah longsor menimbun salah satu rumah warga di Korong Padang Toboh Nagari Paritmalintang, Kabupaten Padangpariaman, Rabu lalu (10/10).

Dalam kejadian itu, 6 orang satu keluarga penghuni rumah, tertimbun ribuan kubik material longsor.

Longsoran tanah membuat rumah kayu milik Wisnu rata dengan tanah. Tingginya curah hujan yang terjadi sejak hore hari membuat tanah terkikis dan longsor.

3 orang anak Wisnu di antaranya masih balita tewas tertimbun di peristiwa itu. Ketiganya Nando, 9 tahun, Restu Afandi, 5 tahun dan Raka Saputra, 5 bulan. Wisnu, Ratna, dan Rusman, berhasil selamat. (Tim)
×
Berita Terbaru Update