Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Optimis M Fadly Masuk Jajaran Top 10 ASN 'Panutan' Indonesia

18 Oktober 2018 | 18.10.18 WIB Last Updated 2018-10-18T12:17:31Z
Bupati Ali Mukhni bersama Kadisdukcapil Muhammad Fadly. Foto: dokumen pribadi
Paritmalintang - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Padangpariaman Muhammad Fadly, masuk nominasi Top 50 ASN se Indonesia. Selanjutnya Fadly akan mengikuti penilaian Top 10, Kamis (18/10).

Lolos pada Top 50, nama Fadly disebut pada Anugerah ASN 2018 oleh pihak KemenPAN dan RB pada Agustus 2018 lalu.

Anugerah ASN guna mendapatkan sosok ASN panutan (role model) yang telah menjalankankan tugasnya selaku ASN dengan baik yang melampaui ekspektasi.

ASN terpilih, kelak selain akan menjadi role model sekaligus duta ASN yang akan memotivasi dan menginspirasi ASN lainnya meraih prestasi dalam mengemban tugas jabatannya selaku aparatur sipil.

Anugerah ASN 2018 dibagi dalam dua kategori. Kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif. Fadly sendiri masuk dalam kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan.

Keberhasilan Fadhly, sebelumnya telah diprediksi banyak pihak oleh buah dedikasi dan kinerja Fadhly selama berkarir di ASN Padangpariaman.

Fadly yang lulusan STPDN itu, memulai tugasnya sebagai abdi negara sebagai Lurah Alai Gelombang di Kecamatan Pariaman Tengah, Kotif Pariaman. Selanjutnya ia menjabat Kasubid Analisis Kinerja pada BKD.

Fadly juga pernah menjadi Ajudan Bupati Muslim Kasim, Camat Ulakan Tapakis, Kabag Humas Padangpariaman, Kabag Pengolahan Data Elektronik Padangpariaman, dan terakhir Kadisdukcapil hingga kini. Pada dinas Dukcapil, Fadly menelurkan inovasi luarbiasa. Berbagai penghargaan telah diraihnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan, dari awal mendaftar ia sudah yakin Fadhly akan mencapai tahap Top 50.

"Sejak saya Wakil Bupati mendampingi almarhum Bang Muslim Kasim, Fadhly memang lain dari yang lain. Dedikasi, inovasi dan etikanya dalam bekerja membuat saya berdecak kagum," ungkapnya.

Ali Mukhni berharap Fadhly bisa masuk TOP 10 dan meraih peringkat pertama atau PTT Teladan se Indonesia.

Ali Mukhni sekaligus mengajak masyarakat ikut mendukung Fadhly dengan memberikan pendapat tentang dedikasi, inovasi dan kelebihan Muhammad Fadhly melalui email anugerahasn2018@gmail.com.

"Dukungan masyarakat akan sangat berarti untuk menciptakan pengkaderan ASN Padangpariaman di masa yang akan datang," sebut orang nomor satu di Padangpariaman itu.

Senada dengan Bupati Ali Mukhni, Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri punya kesan mendalam pada Fadhly.

Menurut dia, Fadly adalah role modelnya ASN dan Pimpinan OPD Padangpariaman, bahkan ia yakini bisa menjadi role model ASN tingkat nasional.

"Hal ini tidaklah berlebihan atau sengaja dilebih-lebihkan. Karena memang begitu faktanya," sebutnya.

Semua ASN baik staf maupun pejabat eselon di Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman, sambungnya, mengakui prestasi dan kinerja Fadhly dalam membenahi pelayanan dokumen kependudukan.

Inovasi yang dilakukan Fadly diluar perkiraan dan prediksi. Bahkan, untuk ukuran organisasi atau perusahaan swasta dia melampuinya. Jika saja Fadhly seorang CEO sebuah perusahaan jasa atau barang, imbuhnya, maka perusahaannya akan menjadi leader yang sulit dilampui oleh perusahaan lain.

"Fadhly adalah "Bungo Galeh" Pemkab Padangpariaman," pungkas Andri. (Tim)
×
Berita Terbaru Update