5 Komisioner KPU Pariaman Dilantik, Abrar Azis Terpilih Jadi Ketua

Lima komisioner KPU Pariaman dilantik di Jakarta. Foto: istimewa
Pariaman - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman kini memiliki komisioner baru. Lima komisioner KPU Kota Pariaman terdiri dari 4 orang komisioner baru yakni Abrar Azis, Syufli, Doni Kardinal, Dicky Fernando dan anggota KPU Kota Pariaman periode 2013-2018, Aisyah.

Lima nama tersebut resmi menjadi anggota KPU Kota Pariaman setelah dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman pada 25 Oktober 2018 di kantor KPU RI.

Usai dilantik, seluruh komisioner KPU Kota Pariaman langsung menggelar rapat pleno menetapkan ketua KPU Kota Pariaman dan pembagian divisi. Abrar Aziz sebagai ketua KPU Kota Pariaman yang mengkoordinatori divisi keuangan, umum, logistik dan umah tangga. Aisyah yang periode sebelumnya menjabat kordiv hukum, kini menjadi koordinator divisi teknis penyelenggaraan.

Doni Kardinal mengkoordinir divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. Syufli menjadi koordinator divisi Hukum dan pengawasan, sedangkan Dicky Fernando sebagai koordinator divisi perencanaan, data dan informasi.

"Rapat pleno lima komisioner telah menetapkan pembagian masing-masing divisi sehingga pembagian tugas masing-masing komisioner jelas," ujar Kordiv Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Doni Kardinal melalui sambungan teleponnya, Jumat (26/10).

Setelah dilantik, komisioner KPU Kota Pariaman akan melakukan konsolidasi internal dengan sekretariat KPU Kota Pariaman dan jajaran penyelenggara adhoc di kecamatan.

"Kita akan konsolidasi dan bertemu dengan lembaga lintas sektoral lain termasuk dengan rekan-rekan sesama penyelenggara dan parpol," pungkasnya. (Nanda)