Pemko Pariaman Persiapkan Kepulangan 117 Jemaah Haji

Dokumentasi kepulangan jemaah haji Pariaman tahun 2016
Pariaman - Sebanyak 117 orang jemaah haji asal Kota Pariaman dijadwalkan tiba ke Tanah Air di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu, 7 September 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten III Bidang Pemerintahan Kota Pariaman Lanefi ketika membuka rapat persiapan kepulangan jemaah haji Kota Pariaman di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (3/9).

Dalam rapat tersebut Lanefi mengatakan, kepulangan jemaah haji Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 11 embarkasi Padang ini, diperkirakan sampai ke BIM antara pukul 10.00 hingga 12.05 WIB. Dari Jeddah ada perubahan jadwal sekitar 2 jam untuk Kota Pariaman sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Pemko Pariaman sejauh ini sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk para jemaah haji yang akan berbalik ke Kota Pariaman.

Pemko Pariaman akan mengirimkan tiga unit bus pariwisata untuk menjemput para jemaah haji di Asrama Haji, Tabing, Padang.

Dari 117 jemaah, 114 jamaah calon haji, dua orang tim pemandu haji daerah (TPHD) dan satu orang dari tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI.

Sehari sebelum kepulangan jemaah haji, beberapa truk barang akan dikirimkan untuk mengangkut air zamzam sebanyak 117 jerigen. Pengambilan air zamzam tersebut akan dilakukan pada pukul 14.00 hingga 18.00 di Asrama Haji Tabing.

Proses penjemputan jemaah haji dari BIM dan Asrama Haji ke Balaikota Pariaman akan dikawal oleh Lantas, Dishub dan Pol PP Kota Pariaman untuk menciptakan kondisi aman bagi para jEmaah haji.

Pemko Pariaman juga akan menyediakan ambulance dan tenaga medis sebagai tindak antisipasi medis bagi para jemaah haji. (Tim)