Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman dan Padangpariaman Terima 938 Juta Dana CSR dari Pertamina

14 September 2018 | 14.9.18 WIB Last Updated 2018-09-14T12:13:43Z
Walikota Pariaman terima secara simbolis program CSR PT Pertamina. Foto: Phaik
Pariaman - PT Pertamina (Persero) Wilayah Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau salurkan dana CSR program lanjutan senilai Rp938 juta di Konservasi Penyu Pariaman, Desa Apar, Pariaman Utara, Jumat (14/9).

Operation Head (OH) Wilayah DPPU Minangkabau Abdul Muis mengatakan, program CSR bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. 


Enam bidang kelanjutan program CSR meliputi kelanjutan transplantasi terumbu karang buatan Kota Pariaman Rp95 Juta, pengembangan kawasan konservasi penyu dan kelanjutan traking mangrove Rp285 Juta, kelanjutan budidaya lebah madu hutan di Nagari Sungai Buluh Rp137 juta, mobilisasi bidan desa di Nagari Ketaping Rp151 juta serta peralatan media pembelajaran di Batang Anai Padangpariaman Rp130 juta.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peletakan batu pertama Traking Mangrove oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Abdul Muis. Traking Mangrove akan menjadi akses masuk ke jembatan Wisata Mangrove Pariaman yang telah dibuat sebelumnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan dengan ditambahnya bantuan pembangunan itu, Pariaman kian bertekad sebagai daerah penyangga poros maritim nasional.

Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat lebih peduli terhadap kelestarian ekosistem perairan karena hal itu akan menjadi modal utama dalam memajukan dunia maritim. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update