Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gandeng Konsultan, Pemko Pariaman Mantap Wujudkan Smartcity

4 September 2018 | 4.9.18 WIB Last Updated 2018-09-04T12:01:25Z
Foto/Fadli
Pariaman - Pemko Pariaman akan menggandeng jasa konsultan PT Gamatechno dari Yogjakarta untuk pengembangan Smartcity di Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menegaskan komitmen pihaknya untuk lebih mengembangkan program E-Government di Kota Pariaman sebagai bagian dari  pengembangan Smartcity.

"Untuk mendukung hal tersebut kita akan berupaya menambah tenaga programmer yang saat ini baru berjumlah dua orang. Diharapkan keberadaan tenaga programmer tersebut nantinya bisa lebih mendukung upaya kita dalam mewujudkan program smartcity," kata Genius, di Pariaman, Selasa (4/9).

Di era digitalisasi seperti sekarang ini, imbuh Genius, diketahui jelas akan banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh semua pihak dengan penerapan teknologi berbasis digital.

"Fasilitas dan prasarana penunjang berbasis digitalisasi yang memadai akan meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat," sambungnya.

Bukan hanya sebatas itu saja, teknologi informasi berbasi digital juga diperlukan dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Pariaman dan mempromosikan pemasaran produk-produk unggulan lainnya.

"Bisa juga dikembangkan program pelayanan tiket angkutan kereta api berbasis digitaliasi. Untuk itu kita berharap pihak konsultan nantinya bisa merealisikannya seperti yang kita harapkan. Untuk itu kami akan berkoordinasi dengan pihak PT KAI," terangnya.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Nazifah menambahkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan penerapan teknologi digitalisasi. Pelayanan yang diberikan bisa menyentuh semua lini dengan memperhatikan prinsip percepatan dan efektifitas waktu pelayanan.

"Karena itulah kita mempelajari sistem yang baik yang telah dikembangkan oleh daerah lain, seperti (yang diterapkan oleh) Pemkab Banyuwangi. Program smartcity di Pariaman insya Allah akan segera terwujud," sebutnya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update