Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dihadiri Fadly Amran dan Suhatri Bur, Pelatihan Protokoler KNPI Padangpariaman Berlangsung Sukses

17 September 2018 | 17.9.18 WIB Last Updated 2018-09-17T12:11:15Z
Foto: Andri
Pariaman - Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur membuka secara resmi pelatihan protokol tingkat Sumatera Barat yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Sumbar dan KNPI Padangpariaman, di Aula Saiyo Sakato, Pariaman, Senin (17/9).

Acara tersebut turut dihadiri oleh walikota Padang Panjang terpilih Fadly Amran yang juga sekaligus menjabat sebagai ketua KNPI Sumatera Barat dan Muhammad Ikhbal selaku ketua KNPI Padangpariaman.

Ketua KNPI Sumbar Fadly Amran mengapresiasi KNPI Padangpariaman yang menggelar pelatihan protokol.

Ia berkata, sekarang ini yang diharapkan adalah bagaimana anak muda aktif dan berkontribusi pada gerakan kepemudaan melalui berbagai kegiatan yang positif.

"Banyak pemimpin pemimpin usia muda yang lahir dan itu tandanya masyarakat sudah melirik dan percaya dengan kemampuan pemuda dalam memimpin masyarakat dalam jabatan publik," kata dia.

Ia mencontohkan terpilihnya kalangan muda menjadi anggota DPR, DPRD, bupati dan walikota dari daerah Sumatera Barat. Hal itu diharapkan jadi momentum yang harus dimanfaatkan oleh pemuda Sumbar untuk tampil ke depan.

"Seperti Ketua DPD KNPI Padangpariaman yang juga ikut dalam kontestasi anggota legislatif tingkat Sumbar," sebutnya.

Ketua DPD KNPI Padangpariaman Muhammad Ikbal mengajak pemuda Padangpariaman untuk menggunakan waktunya sebaik mungkin dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan pelatihan keprotokolan.

Ikhbal menyebut peserta pelatihan terdiri dari selain pengurus DPD KNPI Padangpariaman, PK KNPI Kecamatan, juga peserta dari BEM dan OSIS SMA/SMK se Padangpariaman.

"Kita menghadirkan narasumber kompeten dan berpengalaman. Di ataranya Deni Pratama, Protokoler Gubernur Provinsi Sumbar yang juga pengurus DPD KNPI sumbar," kata dia.

Menurut Wakil Bupati Suhatri Bur menyebut ilmu protokol sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai oleh pemuda. Protokol, kata dia, adalah kegiatan resmi dan penting karena mengatur acara resmi, mengatur tata letak, tempat duduk pejabat publik dan prosedur acara resmi sehingga acara tersebut terlaksana dengan lancar.

Saking pentingnya, sambung mantan Ketua KPU Padangpariaman tersebut, aturan keprotokolan diatur dalam sebuah Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010.

"Untuk itu kepada peserta diharapkan dapat menguasai aturan keprotokolan dan mempraktekkannya nanti di organisasi masing-masing," imbuhnya.

Terkait dengan pemuda, mantan pengurus KNPI Padangpariaman itu mengajak pemuda Padangpariaman untuk kompak, jangan sampai terpecah belah oleh berbagai isu yang sedang berkembang saat ini.

"Tahun ini adalah tahun politik. Pemuda Padangpariaman jangan sampai terpecah belah dengan saling dukung mendukung. Misalnya dukung mendukung tagar #GantiPresiden atau #Tetap2Periode. Di Padangpariaman tidak ada larangan apa pun soal tagar tagar tersebut. Kita terbuka dengan apa saja asal jangan sampai membuat kerusuhan," papar Suhatri Bur. (Tim)

×
Berita Terbaru Update