Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramuka Pariaman Nyebur Bersihkan Enceng Gondok di Batang Air Pampan

15 Agustus 2018 | 15.8.18 WIB Last Updated 2018-08-15T01:13:00Z
Pramuka dan Tagana BPBD Pariaman bersihkan aliran sungai Batang Air Pampan yang dipenuhi tumbuhan enceng gondok dan sampah. Foto/Junaidi
Pariaman --- Kwartir Cabang 16 Kota Pariaman gelar bhakti sosial aksi bersih sungai di Batang Air Pampan samping Plaza Pasar Pariaman, selasa (14/8).

Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, menjelaskan bhakti sosial aksi bersih sungai, karena telah banyaknya tumbuhan enceng gondok dan sampah yang memenuhi aliran sungai di Batang Air Pampan.

"Memperingati HUT Pramuka ke-57 sekaligus Dirgahayu Republik Indonesia ke-73, kami dari gerakan pramuka Kota Pariaman - dari SMA dan SMK se Kota Pariaman - menggagas aksi bersih sungai dibantu petugas Tagana dan BPBD Kota Pariaman," kata Genius.

Bersih kali atau sungai, sambung wakil walikota Pariaman itu, juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan asri di wilayah Kota Pariaman sesuai visi menjadikan Pariaman destinasi wisata unggulan, salah satunya tentu dengan menciptakan lingkungan yang bersih.

"Aliran sungai Batang Air Pampan terletak di jantung Kota Pariaman. Dengan bersihnya aliran sungai akan membuat wisatawan kerasan berlama-lama di Kota Pariaman," ungkap Walikota Kota Pariaman terpilih itu.

Genius berharap, lingkungan yang telah bersih agar terus dipelihara oleh masyarakat, pedagang dan pemilik toko yang tingal di aliran Batang Air Pampan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, pedagang dan pemilik toko untuk tidak membuang sampah ke sungai lagi. Budaya bersih jadikan karakter kita dan selalu mencintai lingkungan," tutupnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update