Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Kembali Wakili Sumbar Lomba IVA Tes Nasional 2018

1 Agustus 2018 | 1.8.18 WIB Last Updated 2018-08-01T13:17:15Z
dr. Lucy saat memberi sambutan dan arahan saat rapat persiapan IVA Tes. Foto/Eri
Pariaman ----- Pariaman kembali mewakili Provinsi Sumatera Barat pada lomba Inspeksi Visual Asam-asetat (IVA) tes tingkat nasional. Kota Pariaman masuk dalam enam besar peserta lomba nasional tersebut.

“Alhamdulillah pada tahun ini Kota Pariaman kembali mendapat kesempatan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk menjadi peserta lomba IVA tes di tingkat nasional. Dalam lomba ini kita targetkan bisa meraih juara satu nasional. Oleh sebab itu, dengan persiapan yang matang dan kerja keras dari kita semua, semoga tercapai,” kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Rabu (1/8).

Genius berharap agar IVA tes dibuat berdasarkan basis dari pemberdayaan masyarakat, penekanannya adalah bagaimana agar bisa mensosialisasikan tentang pentingnya IVA tes kepada masyarakat.

“Kami meminta agar semua pejabat Pemko Pariaman bekerja keras secara besama-sama untuk mencapai prestasi yang baik bagi TP-PKK Kota Pariaman pada perlombaan tes IVA tingkat nasional nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Lucy Genius mengatakan, PKK Kota Pariaman mengapresiasi PKK Kecamatan Pariaman Tengah mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang perlombaan IVA tes tingkat nasional.

Dikatakannya, dalam lomba IVA tes tingkat nasional nanti, Kota Pariaman melalui pokja empat TP-PKK mempunyai peran dalam hal sosialisasi dan mobilisasi.

"Untuk mensosialisasikan kegiatan ini tentunya banyak rentetan kegiatan yang akan dilaksanakan, salah satunya menggerakkan kader dan itu semua sudah kita lakukan,” kata Lucy.

Lucy berharap, agar semua SOPD bersedia untuk mempromosikan kegiatan TP-PKK Kota Pariaman menjelang perlombaan IVA tes nantinya.

"Mulai dari mempromosikannya melalui media online, media cetak, iklan spanduk maupun alat promosi lainnya agar masyarakat paham akan pentingnya IVA tes ini bagi kesehatan terutama bagi kaum perempuan," ujar dokter dan master manajemen rumah sakit itu. (Tim)
×
Berita Terbaru Update