Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua KONI Aprinaldi Harap Warga dan Pelaku Usaha Ikut Menyemarakkan Porprov Sumbar di Padangpariaman

23 Agustus 2018 | 23.8.18 WIB Last Updated 2018-08-23T10:55:56Z
Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi saat menemui Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (pur) Tono Suratman
Jakarta - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat akan digelar di Padangpariaman pada tanggal 16 hingga 25 November 2018. Porprov ke 15 itu akan diikuti oleh 19 kota/kabupaten se Sumatera Barat.

Sebanyak 35 cabang olahraga (cabor) akan diperlombakan di 40 venue yang tersebar di Padangpariaman dan sebagian di kota Pariaman.


Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi, M.Pd bersama Bupati Padangpariaman Drs. H. Ali Mukhni saat safari Ramadhan 2018


"Kita merangkul kota Pariaman. Ada lima cabor akan diperlombakan di Pariaman, di antaranya karate, futsal, tenis, wushu dan kemungkinan cabor sepatu roda. Sedangkan 35 cabor termasuk sepakbola, berlaga di venue-venue yang ada di Padangpariaman," ungkap ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi saat meninjau media centre Asian Games di Jakarta, Kamis (23/8).

Aprinaldi mengimbau kepada seluruh masyarakat Padangpariaman untuk ikut memeriahkan Porprov Sumbar di Padangpariaman.

Imbas Porprov bagi masyarakat Padangpariaman, sebut Aprinaldi, selain kebanggaan selaku tuan rumah juga akan ada peningkatan aktivitas ekonomi masyarakat.

"Seluruh atlet dan ofisial Porprov Sumbar dari 19 kota dan kabupaten di Sumbar dipastikan akan menginap di Padangpariaman dan kota Pariaman. Penginapan dan homestay akan full. Belum lagi belanja kebutuhan dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata," imbuh politisi muda PAN Padangpariaman itu.

Ia berharap bagi pelaku usaha di Padangpariaman turut ikut memeriahkan Porprov dengan memasang spanduk dan baliho Porprov di tempat usahanya masing-masing.

"Contohnya Asian Games di Jakarta ini. Saya melihat spanduk dan baliho Asian Games secara mandiri dipasang oleh masyarakat dan pelaku usaha. Seperti di hotel, restoran, perkantoran swasta, jalan layang hingga warung. Ini menandakan kebanggaan dan rasa memiliki daerah oleh warga Jakarta," jelas Aprinaldi.

Bicara kecintaan dan rasa memiliki daerah tersebut, kata Aprinaldi, sudah mendarahdaging oleh masyarakat Padangpariaman. Baik di ranah maupun di rantau. Dengan adanya Porprov, tentu saja kebanggaan tersendiri bagi masyarakat.

"Dengan demikian, penyelenggaraan Porprov Sumbar di Padangpariaman menjadi lebih semarak. Kita semua juga yang akan bangga," pungkasnya. (OLP)
×
Berita Terbaru Update