Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Jumat, Praja Putri Pol PP Pariaman Ajak Kaum Adam Jumatan ke Masjid

23 Agustus 2018 | 23.8.18 WIB Last Updated 2018-08-23T13:02:22Z
Praja Putri Pol PP saat latihan gabungan di halaman Balaikota Pariaman. Foto/istimewa
Pariaman – Jelang pelaksanaan salat Jumat, masyarakat Kota Pariaman akan dikejutkan oleh suara imbauan dari sebuah mobil berwarna hijau tua bertuliskan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman.

Suara dari prajawati Pol PP tersebut guna mengimbau kepada laki-laki dewasa untuk segera melaksanakan salat Jumat.

Mobil patroli tersebut berkeliling ke tempat-tempat umum seperti pasar, warung, sepanjang pantai Pariaman, perkantoran, serta tempat umum lainnya. Kegiatan tersebut dinamakan Jumat Barokah.

Kepala Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Handrizal Fitri mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mewujudkan ketertiban pada kaum laki-laki muslim agar segera berangkat ke masjid menunaikan ibadah salat Jumat.

Sejak akhir 2017 lalu hingga sekarang, kata dia, menjelang salat Jumat selalu disiarkan imbauan kepada masyarakat untuk meninggalkan segala aktivitasnya guna melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid-masjid terdekat dari lokasi aktivitas mereka.

"Sehingga tidak ada lagi kaum laki-laki yang berkeliaran di saat Jumatan berlangsung,” kata dia di Pariaman, Kamis (23/8).

Jumat Barokah ini merupakan salah satu program untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.

Ia berharap dengan adanya imbauan itu, tidak ada lagi kaum muslim laki-laki yang berada di warung, perkantoran atau tempat keramaian lainnya saat salat Jumat berlangsung. (Eri)
×
Berita Terbaru Update