Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Kukuhkan 36 Anggota Paskibra Pariaman

16 Agustus 2018 | 16.8.18 WIB Last Updated 2018-08-16T03:35:01Z
Suasana pengukuhan anggota Paskibra di Balaikota Pariaman. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar kukuhkan 36 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Rabu (15/8). Paskibra akan bertugas menaik dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Para anggota Paskibra yang dikukuhkan adalah para pelajar SMA/MA/SMK se Kota Pariaman yang telah diseleksi dengan ketat. Mulai dari pendaftaran, seleksi sampai yang terpilih.

“Anggota Paskibra yang dikukuhkan hari ini adalah mereka yang  terpilih, yang telah menjalani pelatihan, penggemblengan dan penempaan diri secara disiplin,” ujar Genius Umar.

Dalam upacara memperingati detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, kata Genius, akan membentuk kesadaran generasi saat ini betapa penting dan besarnya nilai kemerdekaan yang direbut oleh para pejuang terdahulu.

“Pengorbanan dan perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat berat, untuk itu, kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan hendaknya jangan sampai melupakan sejarah dan tetap kukuh dalam mempertahankan NKRI dari segelintir orang yang tidak ingin Indonesia berdaulat atas tanah airnya sendiri,” imbuhnya.

Salah satu anggota Paskibra yang dikukuhkan bernama Mutiara Shalsa Nabila. Pelajar kelas XII jurusan IPA SMA Negeri 1 Pariaman mengungkapkan perasaan bangga menjadi seorang anggota Paskibra yang merupakan cita-citanya ketika kecil.

“Alhamdulillah, tahun ini tahun berharga dan akan menjadi kenangan karena bisa berhasil menjadi salah satu dari Paskibra Kota Pariaman, kesempatan yang mungkin hanya datang satu kali,” kata putri pasangan Mardison Mahyudin dan Indriati ini.

Acara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut dihadiri oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan dan keluarga dari Paskibra serta Purna Paskibra Kota Pariaman. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update