Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Siswi SMA 1 Pariaman Ikuti Lomba Duta Keselamatan tingkat Sumbar

23 Agustus 2018 | 23.8.18 WIB Last Updated 2018-08-23T12:46:07Z
Duta keselamatan kota Pariaman saat terima hadiah. Foto/Eri
Pariaman - Dua siswi SMA Negeri 1 Pariaman Maulin Assyura peraih juara pertama dan juara kedua Reno Putri Asahi, wakili kota Pariaman ke tingkat Provinsi Sumbar dalam ajang lomba Pelajar Pelopor Keselamatan dan Angkutan Jalan 2018.

Rangkaian dari lomba tersebut telah digelar oleh Dinas Perhubungan Kota Pariaman sejak 26 Juli 2018 lalu.

“Mereka adalah pemenang pertama dan kedua Pelajar Pelopor Keselamatan dan Angkutan Jalan 2018 pada perlombaan 26 Juli hingga 20 Agustus 2018 lalu. Mereka akan mewakili Kota Pariaman dan berlaga di tingkat Sumbar pada 26 hingga 28 Agustus 2018 nanti," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman Yota Balad, di ruang kerjanya, Kamis (23/8).

Lomba tersebut, kata Yota, merupakan program memilih para pelajar untuk memelopori keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah. Para pelajar tersebut juga biasa disebut sebagai duta keselamatan.

Yota Balad berharap agar perwakilan Kota Pariaman memahami betul fungsi dan tugas pelajar pelopor dan mempresentasikan sebaik mungkin agar bisa kembali mengharumkan nama Kota Pariaman. Kota Pariaman sendiri pernah meraih juara pertama tingkat provinsi pada 2017 lalu.

Maulin Assyura merasa bangga bisa mewakili Kota Pariaman ke tingkat provinsi. Ia mengaku tengah mempersiapkan diri agar bisa memenangkan lomba tersebut di tingkat provinsi.

"Tentu banyak persiapan yang harus saya lakukan agar menjadi yang terbaik di tingkat provinsi nanti," kata dia.

Reno Putri memiliki pengalaman lain saat lomba tingkat kota. Sampai waktu pengumuman pemenang, ia belum percaya jadi terbaik kedua dan mewakili kota Pariaman ke tingkat provinsi.

"Saat penyerahan hadiah baru yakin, dan sekarang menjadi bangga bisa lanjut ke provinsi,” sebutnya. (Eri/*)
×
Berita Terbaru Update