Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Asrama Haji Padangpariaman Kembali Dikebut

6 Juli 2018 | 6.7.18 WIB Last Updated 2018-07-06T04:12:32Z
Bupati Ali Mukhni memberikan sambutan dihadapan jamaah wirid ASN di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Jumat (6/7). Foto/Hendra
Ulakan ----- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni imbau ASN Padangpariaman untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bagi yang sudah sarjana, lanjut sekolah untuk mengambil S-2 dan apabila sudah tamat S-2 lanjutkan ke program doktoral.

Saat ini, kata Ali Mukhni, dari 27 kepala OPD, sebanyak 20 orang berpendidikan magister, dan baru satu orang bergelar doktor yaitu Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.

"Jika 50% saja Kepala OPD yang doktor, tentu saya bupati, wakil bupati dan sekda akan mudah bekerja karena dikelilingi orang yang cerdas," kata Ali Mukhni saat menghadiri wirid di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Ulakan, Jumat (6/7).

Pada kesempatan itu Ali Mukhni juga menyampaikan kelanjutan pembangunan Asrama Haji yang telah dimulai sejak dua minggu lalu. Diketahui pembangunan sempat terhenti karena tidak adanya penganggaran.

Namun, jelas Ali Mukhni, berkat kebersamaan antara Kementerian Agama, Pemprov Sumbar, Pemkab Padangpariaman dan Legislatif pusat hingga daerah, maka dianggarkan kembali pada tahun 2018 sebesar Rp48 miliar.

"Alhamdulillah, saat ini pekerjaan asrama haji telah dimulai, tukang sudah bekerja. Kita ucapkan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat yang mendukung pembangunan," imbuhnya.

Untuk 2019, tambahnya, akan diupayakan penambahan dana sebesar Rp97 miliar. Hal ini sudah dibicarakan dengan Badan Perencanaan dan pembangunan Nasional (Bappenas) beberapa waktu lalu.

Ali Mukhni mengatakan Asrama Haji dibangun di atas tanah seluas 10 hektare berada di Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai. Ia punya obsesi menjadikan Asrama Haji Sumatera Barat menjadi yang termegah di Pulau Sumatera.

"Asrama haji ini nantinya akan digunakan oleh tiga propinsi yaitu Sumbar,
Jambi dan Bengkulu. Insya Allah menjadi yang termegah dan membanggakan Ranah Minang," kata kandidat terkuat Gubernur Sumbar 2020 itu.

Ali Mukhni menuturkan, kontribusi Padangpariaman terhadap pembangunan asrama haji yaitu pembangunan gerbang pintu masuk dan pembebasan lahan. Ali Mukhni mengaku sedang mendesain gerbang tersebut berciri khas minang. Selain itu pihaknya juga mengajukan dana Rp20 miliar untuk pembebasan akses jalan masuk asrama haji, MAN Insan Cendikia dan lainnya.

"Mohon doa seluruh waga Padangpariaman, baik yang di ranah dan rantau untuk realisasi pembangunan asrama haji. Pembangunan ini juga nantinya akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi," ujar Peraih Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI itu. (Tim)
×
Berita Terbaru Update