Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lampaui Target PAD Paruh Waktu, Ali Mukhni Tambah Kendaraan Operasional AJEP

5 Juli 2018 | 5.7.18 WIB Last Updated 2018-07-05T12:20:50Z
Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama Kabid Perizinan dan Non Perizinan Heri Sugianto yang membahas penambahan target PAD di Pariaman. Foto/Hendra
Pariaman ----- Target Pendapatan Asli Daerah khususnya Retribusi izin Mendirikan Bangunan (IMB) pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman sudah hampir tercapai.

Dari target Rp1,5 miliar tang ditetapkan pada 2018, telah tercapai Rp1,44 miliar. Artinya sudah mencapai 95% per 1 Juli 2018 dan diperkirakan pada bulan ini target tersebut sudah bisa 100%.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni apresiasi pelayanan perizinan yang mudah, sederhana dan transparan sehingga telah menarik investor dan masyarakat untuk berinvestasi di Padangpariaman.

Artinya, memasuki semester kedua, DPMPTP sudah memenuhi target PAD yang telah ditetapkan bersama DPRD. Sebelumnya, kata Ali Mukhni, Retribusi IMB tercapai Rp500 juta pada 2016. Untuk 2017, dari target Rp500 juta tercapai 900 juta.

“Kita apresiasi jajaran DPMPTP dan seluruh pihak yang terkait. Dalam dua tahun terakhir target PAD retribusi IMB meningkat pesat. Ini bukti keberhasilan inovasi yang dirintis sejak tahun lalu,” kata Bupati Ali Mukhni saat menerima laporan dari Kabid Perizinan Heri Sugianto di Pariaman, Kamis (5/7).

Orang nomor satu di Padangpariaman itu berencana menambah target PAD Retribusi IMB sesuai proyeksi pembangunan hingga akhir tahun 2018.

“Kita tambah targetnya 500 juta lagi hingga akhir tahun. Saya optimis bisa tercapai,” kata Bupati yang menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI beberapa waktu lalu.

Layanan petugas Ajep, sebut Ali Mukhni telah berjasa menambah PAD. Setiap hari mereka jalan lintas kecamatan hingga daerah perbatasan.

"Saya kira ini layak diapresiasi. Seperti penambahan insentif dan kendaraan operasional," sebutnya.

Kabid Perizinan dan Non Perizinan Heri Sugianto mengatakan siap melaksanakan arahan Bupati terkait penambahan target PAD sebesar Rp500 juta tersebut.

Adapun strateginya, kata Heri, optimalkan layanan AJEP (Antar Jemput Perizinan) yang menjadi program primadona di Padangpariaman.

"Tim Ajep bergerak setiap hari melayani investor dengan menghubungi nomor 08116607788. Petugas datang ke rumah tanpa harus pergi ke kantor perizinan," imbuhnya.

Ke depan, kata Heri, operasional Ajep akan ditambah satu unit mobil dan dua unit kendaraan roda dua. Hal ini sudah disetujui oleh Bupati.

“Tadi Bapak Bupati sepakat memprioritaskan penambahan kendaraan untuk operasional AJEP. Ini bukti komitmen kepala daerah dalam pelayanan perizinan di Padangpariaman,” kata Jebolan Fakultas Hukum Universitas Andalas itu. (Tim)
×
Berita Terbaru Update