Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Smart City, Ali Mukhni Teken Mou di Singapura

14 Juli 2018 | 14.7.18 WIB Last Updated 2018-07-14T11:56:29Z
Penandatanganan MoU dengan Dassault Systemes dilakukan di Singapura. Foto/Andri
Singapura ----- Bupati Padangpariaman Ali Mukhni jalin kerjasama dengan perusahaan teknologi Dassault Systemes dari Perancis untuk mengembangkan smart city.

Kerjasama itu disahkan dalam penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama Pengembangan Pembangunan Smart City di Padangpariaman.

"Kami berkomitmen untuk menindaklanjuti nota kesepahaman yang ditandatangani hari ini karena kami melihat ini sangat penting dalam membangun daerah," ujar Ali Mukhni dalam acara penandatanganan nota kesepahaman dengan Dassault Systemes di Singapura, 9 Juli 2018 silam.

Ali Mukhni mengatakan adopsi smart city yang diimplementasikan pada kebijakan publik dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat.

"Saya melihat peningkatan pengguna internet dan smartphone menjadi pertimbangan bagi kami untuk mengembangkan smart city di Padangpariaman," tambahnya.

Direktur Pelaksana Dassault Asia Pasifik Selatan, Masaki Sox Konno, mengatakan bahwa Dassault Systemes adalah perusahaan yang telah berpengalaman untuk mengimplementasikan smart city, termasuk di Padangpariaman.

"Seperti yang sudah kami implementasikan di Boeing, Toyota, Honda, dan lainnya, kami juga dengan bangga mengimplementasikan teknologi ini di Padangpariaman," ujar Konno.

Adi Aviantoro, Country Manager Indonesia Dassault Systemes, mengatakan perusahaan tersebut telah membantu mengembangkan smart city di beberapa kota Indonesia, seperti Surabaya dan Makassar. (Tim)
×
Berita Terbaru Update