Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istri Bupati OKU Selatan Sebut Wisata Pariaman Trending di Jagat Maya

30 Juli 2018 | 30.7.18 WIB Last Updated 2018-07-30T12:51:55Z
Wakil Walikota Genius Umar dan Lucy Genius foto bersama dengan pengurus PKK Oku Selatan. Foto/Junaidi
Pariaman ----- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman Lucy Genius terima kunjungan kerja PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (30/7.

Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh ketuanya Isyana Lonetasari Popo, istri Bupati OKU Selatan, diiringi 70 orang pengurus PKK OKU Selatan.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini Pariaman merupakan destinasi paling berkembang di Sumatera Barat. Di samping kemajuan di bidang pariwisata, Pariaman saat ini juga sering menjadi daerah tujuan studi banding daerah lainnya.

“Termasuk bidang perberdayaan masyarakat oleh PKK Kota Pariaman," kata Genius.

Genius berharap kepada Tim Penggerak PKK OKU Selatan selama berada di Pariaman mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Pariaman.

"Ceritakan pengalaman-pengalaman menariknya selama di Pariaman kepada rekan-rekan dan keluarga," imbuhnya.

Wakil Ketua PKK Kota Pariaman Lucy Genius menyebut gerakan PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga meliputi bimbingan, pembinaan dan pemberdayaan, agar keluarga hidup sejahtera, maju dan mandiri. 

PKK Kota Pariaman, kata Lucy, telah beberapa kali menyabet prestasi nasional, antara lain di 2014 lalu meraih juara pertama lomba UP2K – PKK Kategori Madya tingkat nasional yang diraih Kelurahan Jalan Baru.

Kemudian pada 2016 meraih juara pertama lomba PKK KB Kes Bidang LBS (Lingkungan Bersih Sehat) tingkat nasional. oleh Desa Talago Sariak.

"Dan baru-baru ini di 2018, masuk 6 besar lomba IVA test tingkat nasional,” ujarnya.

Istri Bupati Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonetasari Popo mengungkapkan, kunjungan kerja ke Kota Pariaman untuk menambah motivasi jajaran TP PKK-nya dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Dipilihnya Pariaman karena kami banyak mendengar dan membaca keberhasilan dari PKK Kota Pariaman dalam meningkatkan UKM yang ada. Selain berwisata tentunya, karena destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman sudah menjadi trending di jagat maya,” sebutnya. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update