Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TPS 02 Alai Gelombang Ala Pesta Ulang Tahun

27 Juni 2018 | 27.6.18 WIB Last Updated 2018-06-27T02:45:01Z
Suasana pemungutan suara TPS 02 Alai Gelombang. Foto/istimewa
Pariaman ----- Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan walikota dan wakil walikota Pariaman 2018, mulai melakukan pemungutan suara, Rabu (27/6).
     
Pantauan pariamantoday.com, tepat pukul 07.00 WIB, sejumlah TPS yang tersebar di desa dan kelurahan kecamatan Pariaman Tengah telah memulai pemungutan suara. Pemilih mulai tiba di TPS sejak TPS dibuka.
     
Di TPS 02 Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman, telah dilakukan pemungutan suara. Pukul Pukul 07.20 WIB, 23 orang dari 420 pemilih yang terdaftar di DPT, telah menggunakan hak pilihnya.
      
Sementara itu di TPS 01 Kelurahan Pasir Kecamatan Pariaman Tengah, hingga pukul 07.56, tercatat 17 orang pemilih telah menggunakan hak pilih dari 376 orang pemilih yang terdaftar di DPT.
      
Koodinator Divisi BURT dan Logistik KPU Kota Pariaman, Indra Jaya mengatakan, hasil pengecekan hingga pukul 09.00 WIB, tercatat 20 persen pemilih yang terdaftar telah menggunakan hak pilih. Ia memprediksi TPS akan banyak didatangi pemilih pada pukul 10.00 atau pukul 11.00. 
       
"Biasanya pagi masih sibuk dengan urusan rumah tangga. Kemungkinan pemilih yang malam hingga dinihari menonton piala dunia, dimungkinan sudah bangun dan menggunakan hak pilihnya," terangnya.
        
Dikatakan Indra, hingga saat ini, belum ditemukan kendala pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Dari hasil pengecekan dan koordinasi dengan jajaran, belum ada laporan kendala atau permasalahan yang terjadi di TPS yang mengganggu kelancaran pemungutan suara.
       
"Namun pada beberapa TPS mengalami penundaan pembukaan TPS disebabkan belum adanya pemilih yang mendaftar dan belum lengkapnya saksi paslon. Penundaan pembukaan TPS diperbolehkan paling lama 30 menit dari waktu yang ditetapkan KPU," pungkasnya.

Sementara itu di TPS 02 Kelurahan Alai Gelombang, Pariaman Tengah ramai sejak dibuka pukul 07.00 pagi. Praktisi media Oyong Liza Piliang yang ditemui wartawan, terpantau telah siap menggunakan hak pilihnya bersama istri pada pukul 09.00.

Ia mengatakan melihat antusiasme warga menggunakan hak pilihnya dengan berbondong-bondong datang ke TPS.

"Semua pada sabar menunggu giliran. Alhamdulillah berlangsung tertib dan lancar. Saya lihat TPS-nya juga menarik dengan desain balon ulang tahun," ungkapnya.

Senada dengan itu, TPS 02 Kelurahan Jati Hilir, Pariaman Tengah, juga terpantau ramai. Buka sejak pukul 07.00, TPS yang berada di kantor kelurahan itu didatangi para pemilih. Para petugas KPPS terlihat serius menjalankan tugasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update