Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Wisatawan 'Terkurung' di Pulau Angso Duo

23 Juni 2018 | 23.6.18 WIB Last Updated 2018-06-23T14:09:38Z
Wisatawan di Pulau Angso Duo Pariaman. Foto/Ayokepariaman
Pariaman ----- Sebanyak 250 orang wisatawan masih tertahan di Pulau Angso Duo, Kota Pariaman, Sabtu (23/6) malam.
      
Tertahannya pengunjung disebabkan kondisi cuaca angin dan gelombang yang terjadi sejak sore hari. Dalam pantauan wartawan, hingga pukul 20.40 WIB, pengunjung masih tertahan di Pulau Angso Duo menunggu kondisi cuaca membaik.
       
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Elfis Candra mengatakan, pengunjung tertahan di pulau Angso Duo sejak pukul 16.00. Kondisi gelombang yang  tinggi membuat penyeberangan dari pulau Angso Duo menuju dua darmaga di Pantai Gondariah belum bisa dilakukan.
      
Menurutnya, evakuasi seluruh pengunjung akan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik.
     
"Kondisi cuaca mendadak berubah drastis. Kondisi gelombang tinggi, sehingga berbahaya jika tetap dilakukan penyeberangan. Nanti jika kondisi cuacanya membaik, kita akan lakukan evakuasi," ujarnya.
       
Dikatakan Elfis, pihaknya telah menempatkan petugas untuk melayani pengunjung yang masih berada di Pulau Angso Duo untuk menyediakan logistik makan dan petugas BPBD Kota Pariaman untuk melakukan evakuasi.
       
"Pengunjung yang tertahan telah kita berikan makanan. Alhamdulillah semuanya sabar menunggu kondisi cuaca," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update