Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pinggir Jalan Ditumbuhi Ilalang, Ali Mukhni Imbau Walinagari Aktifkan Goro

1 Juni 2018 | 1.6.18 WIB Last Updated 2018-06-01T03:49:28Z
Bupati Ali Mukhni saat meninjau sejumlah fasum di Aur Malintang. Foto/ASM
Aurmalintang ----- Siang menjelang sore--setelah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Layak Huni di Nagari III Koto Aur Malintang--Bupati Padangpariaman Ali Mukhni meninjau beberapa fasilitas umum (fasum). Di antaranya musala di samping Mapolsek IV Koto Aur Malintang dan jalan aspal hotmix di depan Mapolsek.

"Jalan aspal ini sangat bagus kondisinya karena dibuat oleh rekanan sesuai aturan yang kami ditetapkan," kata Ali Mukhni beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkannya dengan membandingkan jalan aspal yang ada di sekeliling Pasar IV Koto Aur Malintang di Batu Basa.

Selepas dari Mapolsek itu, Ali Mukhni meninjau kondisi pinggir jalan yang dipenuhi rumput dan semak ilalang.

Melihat kondisi itu membuat kening bupati dua periode ini berkerut. Kepada Sekretaris Camat IV Koto Aur Malintang bernama Syukur yang mendampingi kunjungannya, dia pesankan agar disampaikan kepada walinagari agar melaksanakan gotong royong membersihkan rumput dan semak ilalang tersebut.

"Sangat disayangkan jalan bagus tetapi rumput, semak ilalang dibiarkan tumbuh subur menutupi badan jalan. Jika hujan, jalan digenangi air dan akan mempercepat rusaknya jalan," katanya.

Ia mengajak masyarakat Padangpariaman melakukan gotong-royong bersama demi kepentingan bersama pula.

"Cobalah lakukan goro merapikan jalan agar bisa memperpanjang umur jalan. Tidak perlu lama-lama, cukup tiga jam sekali seminggu," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update