Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Gelar Sertijab Enam Walinagari di Patamuan

6 Juni 2018 | 6.6.18 WIB Last Updated 2018-06-06T05:09:23Z
Foto/Darwisman
Patamuan ----- Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman, resmi memiliki enam orang walinagari baru hasil pemilihan langsung pada Pilwana Padangpariaman serentak 4 April 2018 lalu. Para walinagari terpilih resmi dilantik secara serentak 31 Mei 2018 lalu oleh Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Padangpariaman Erman, Selasa  (5/6), memimpin serahterima jabatan enam pejabat walinagari kepada walinagari terpilih di aula kantor Camat Patamuan.

Keenam jabatan walinagari yang diserahterimakan oleh pejabat walinagari tersebut diantaranya walinagari Sungai Durian dari Elpisar kepada walinagari terpilih Zulkarnedi, Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian dari Yoserizal kepada walinagari terpilih Khairunas.

Kemudian Nagari Tandikat dari Zahidin Bakri kepada walinagari terpilih Saharuddin, Tandikek Selatan dari Syofian kepada walinagari terpilih Maryono. Selanjutnya Tandikek Utara dari Syamsunar kepada walinagari terpilih Sabar. Sedangkan Saparijon sebelumnya walinagari Tandikek Barat diserahterimakan kepada walinagari terpilih Syafruddin.

Erman minta kepada walinagari baru untuk segera melakukan konsolidasi dengan perangkat nagari karena sudah banyak tugas yang sudah menanti yang harus dikerjakan.

“Untuk itu jalinlah kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat nagari sehingga seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan dapat diselesaikan tepat waktu,” ungkap mantan Camat Batang Anai tersebut.

Kepada pejabat walinagari yang telah mengabdi sebelumnya, pihaknya memberi apresiasi karena telah sukses mengemban amanah yang dipercaya Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam memimpin nagari di kecamatan Patamuan. 

“Tugas bapak dan ibu sudah selesai dengan suksesnya melaksanakan program pembangunan dan sukses melaksanakan pemilihan walinagari secara badunsanak,” tambahnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Patamuan Ali Idris, mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Padangpariaman karena dengan adanya pemekaran nagari pelayanan kepada masyarakat sudah semakin dekat.

"Kalau dulu hanya tiga pemerintahan nagari di kecamatan Patamuan, dengan adanya pemekaran nagari, kini jumlah pemerintah nagari bertambah menjadi enam," ulasnya.

Untuk itu dia berharap kepada walinagari yang baru dilantik dan diserahterimakan untuk dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya sehingga kecamatan Patamuan kedepannya bisa dibangun sejajar dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Serahterima jabatan enam walinagari yang berlangsung meriah tersebut juga dihadiri Camat Patamuan Imran Rafei, Kapolsek, Danramil serta Kepala UPT di wilayah kecamatan Patamuan. (Wis/OLP)
×
Berita Terbaru Update